Novel
Bronze
Genre → Sci-Fi
TERRAFORMERS
Oleh Fajar R
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp50,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Beberapa dekade silam, manusia bermimpi akan kedamaian pasca perang. Mereka percaya akan kebahagiaan yang datang setelah kesengsaraan. Namun kenyataan menampakkan kebalikan dari angan tersebut; perang berakhir, namun kerusakannya menjadi cacat permanen yang nyaris mustahil untuk dipulihkan. Planet ini membusuk. Penggunaan senjata nuklir selama ratusan tahun pada akhirnya menciptakan manusia yang bermutasi, tanah tandus dan hutan radioaktif. Langit tak lagi biru, namun kelabu abadi. Beberapa yang beruntung hidup dengan terjamin; mampu ‘membeli" udara serta air bersih. Sisanya? Mati perlahan akibat melakukan upaya paling dasar untuk bertahan hidup: Bernapas. Di tengah kehancuran, hanya Goran yang masih percaya bahwa kehidupan masih mungkin dipertahankan.
Tokoh Utama
Goran
Rene
Pemerintah Dunia
Prof Magelan
Pak Tua Rick
Kolonel Urie
Night Stalker
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Dari awal baca sudah tertarik
Sejauh ini udah baca sampai bab ke 13.

Tidak banyak novel yang bercerita tentang gambaran umat manusia dan Bumi di dekade mendatang. Kerusakan lingkungan, perebutan sumberdaya alam, persaingan tak kunjung henti membuat manusia jatuh dalam jurang keseraahan.

Novel ini mengangkat ketiga hal tersebut dari sisi lain yang tidak mudah ditebak jalan ceritanya
Sudah sekian lama saya mencari genre seperti ini.
Sangat keren.
Mirip mortal engine di awal Bab
Masih ingat sekali, TERRAFORMERS bermula dari obrolan kosong kami mengenai kehidupan yang akan datang ketika dunia ini sudah dipenuhi oleh sampah manusia. Bahkan, untuk mendapatkan oksigen-pun semua orang harus menderita. Bertemakan fiksi sains yang dituliskan oleh Fajar - yang pasti agak sedikit subjektif jika saya yang menilai, karena.... -, saya sendiri sangat berharap cerita ini diterbitkan dalam sebuah buku atau film. TERRAFORMERS dikacamata seorang pembaca dan juga ................ seperti saya, sangat pantas untuk dibuatkan semacam trilogi atau buku berseri.
Doa saya selalu yang terbaik untuk penulis.
Cheers!
Woah... cerita bertema post-apocalypse! Saat membaca tentang "laboratorium sekaligus rumah berjalan" di blurb TERRAFORMERS-nya Kak @fjrriyan, jujur saja, saya langsung terbayang Howl's Moving Castle dan Mortal Engines. Begitu membaca isinya, saya sungguh takjub! Pembangunan semestanya kece! Sense of wonder-nya benar-benar menakjubkan. Cara Kak Fajar menggambarkan semestanya dan detail-detail lainnya bagus. Latar belakang tokoh pun diungkap secara perlahan, tidak ujug-ujug atau ditumpahkan semuanya di muka. Cara bertuturnya asyik dan menarik, membuat pembaca (saya) penasaran untuk terus membaca. Dari segi tata bahasa juga cukup rapi, terlihat sekali di sini bahwa Kak Fajar sudah terlatih menulis meski masih ada beberapa kekeliruan (detailnya bisa dibaca di timeline saya). Saya rekomendasikan cerita ini untuk penyuka fiksi ilmiah dan post-apocalypse.
Mind-blowing. ADA MECHA! ADA KONSEP TEMPAT TINGGAL BERJALAN! ADA INTERSTELLAR-LIKE CONCEPT! NICE!
Aku suka sama alurnya
Disukai
677
Dibaca
20.2k
Tentang Penulis
Fajar R
Penulis genre fiksi ilmiah, aksi, dan (mungkin) thriller.
Bergabung sejak 2020-06-09
Telah diikuti oleh 534 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 97,249 kata
Rekomendasi dari Sci-Fi
Rekomendasi