Genre → Sci-Fi Telah Selesai
TERRAFORMERS
Oleh Fajar R
Mulai membaca
Blurb
Beberapa dekade sebelum hari ini, manusia berangan akan kedamaian pasca perang. Mereka percaya akan keberadaan ‘Surga" yang dapat dicapai melalui pertempuran dan kebahagiaan yang akan datang setelah kesengsaraan. Namun kenyataan hari ini menampakkan kebalikan dari semua angan tersebut; perang berakhir, namun kerusakan yang ditimbulkannya adalah cacat permanen yang nyaris mustahil untuk dipulihkan. Planet ini membusuk. Orang-orangnya hidup hanya untuk meracuni diri sendiri dengan menghirup udara beracun, dan menenggak air yang telah terkontaminasi. Penggunaan senjata serta teknologi nuklir selama perang ratusan tahun telah menyebabkan mahluk-mahluk tak masuk akal berkembang biak dan nyaris seluruh kekayaan alam terradiasi. Keadaan yang pada akhirnya menciptakan tanah tandus dan hutan radioaktif di mana-mana. Langit tak lagi biru, namun kelabu abadi. Beberapa yang cukup beruntung hidup dengan terjamin, mampu ‘membeli" udara serta air bersih. Sementara untuk sebagian yang dipermainkan nasib justru mati perlahan akibat melakukan upaya paling dasar untuk bertahan hidup: bernapas.
Goran, seorang ilmuwan eksentrik yang memutuskan untuk berkeliling menjual udara bersih dengan harga murah. Bersama Rene, gadis remaja pekerja keras yang kehilangan keluarganya, Goran berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan mengendarai laboratorium sekaligus rumah berjalan yang ia rakit sendiri. Tujuan utama mereka adalah memperbaiki kondisi planet dan memberi kesempatan hidup bagi orang-orang. Rencana yang dibenci oleh beberapa orang di balik tembok kokoh tempat mereka menghirup udara bersih dengan bebas.
Tokoh Utama
Goran
Rene
Pemerintah Dunia
Prof Magelan
Pak Tua Rick
Kolonel Urie
Night Stalker
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sejauh ini udah baca sampai bab ke 13.

Tidak banyak novel yang bercerita tentang gambaran umat manusia dan Bumi di dekade mendatang. Kerusakan lingkungan, perebutan sumberdaya alam, persaingan tak kunjung henti membuat manusia jatuh dalam jurang keseraahan.

Novel ini mengangkat ketiga hal tersebut dari sisi lain yang tidak mudah ditebak jalan ceritanya
Sudah sekian lama saya mencari genre seperti ini.
Sangat keren.
Mirip mortal engine di awal Bab
Masih ingat sekali, TERRAFORMERS bermula dari obrolan kosong kami mengenai kehidupan yang akan datang ketika dunia ini sudah dipenuhi oleh sampah manusia. Bahkan, untuk mendapatkan oksigen-pun semua orang harus menderita. Bertemakan fiksi sains yang dituliskan oleh Fajar - yang pasti agak sedikit subjektif jika saya yang menilai, karena.... -, saya sendiri sangat berharap cerita ini diterbitkan dalam sebuah buku atau film. TERRAFORMERS dikacamata seorang pembaca dan juga ................ seperti saya, sangat pantas untuk dibuatkan semacam trilogi atau buku berseri.
Doa saya selalu yang terbaik untuk penulis.
Cheers!
Woah... cerita bertema post-apocalypse! Saat membaca tentang "laboratorium sekaligus rumah berjalan" di blurb TERRAFORMERS-nya Kak @fjrriyan, jujur saja, saya langsung terbayang Howl's Moving Castle dan Mortal Engines. Begitu membaca isinya, saya sungguh takjub! Pembangunan semestanya kece! Sense of wonder-nya benar-benar menakjubkan. Cara Kak Fajar menggambarkan semestanya dan detail-detail lainnya bagus. Latar belakang tokoh pun diungkap secara perlahan, tidak ujug-ujug atau ditumpahkan semuanya di muka. Cara bertuturnya asyik dan menarik, membuat pembaca (saya) penasaran untuk terus membaca. Dari segi tata bahasa juga cukup rapi, terlihat sekali di sini bahwa Kak Fajar sudah terlatih menulis meski masih ada beberapa kekeliruan (detailnya bisa dibaca di timeline saya). Saya rekomendasikan cerita ini untuk penyuka fiksi ilmiah dan post-apocalypse.
Mind-blowing. ADA MECHA! ADA KONSEP TEMPAT TINGGAL BERJALAN! ADA INTERSTELLAR-LIKE CONCEPT! NICE!
Disukai
616
Dibaca
8.3k
Tentang Penulis
Fajar R
Penulis genre fiksi ilmiah, aksi, dan (mungkin) thriller.
Bergabung sejak 2020-06-09
Telah diikuti oleh 443 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 77,773 kata
Rekomendasi