Novel
Genre → Horor Telah Selesai
SITINGGIL PETILASAN KERAMAT
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Aaaaahh!

Jeritan panjang yang menyayat hati terlontar dari mulut para warga dukuh Kromasan yang lari tunggang langgang dari tempat pagelaran seni kuda lumping. Dua orang pemain kuda lumping yang beratraksi menginjak-injak dan memakan pecahan beling tiba-tiba jatuh tersungkur bersimbah darah. Kaki dan mulut mereka tertusuk puluhan pecahan beling tajam hingga menusuk tulang. Pagelaran kuda lumping yang digelar dalam rangka acara bersih desa itu berakhir tragis dan mengerikan.

Sekelompok kelelawar hitam terbang berarak menuju makam Sitinggil. Matanya yang menyala semerah darah menatap tajam seorang pemuda yang sedang berdiri mengangkang, mengencingi sebongkah batu hitam. Dalam jilatan cahaya purnama, batu hitam itu berubah menjadi sebentuk kepala menyeramkan. Lidahnya yang gosong tampak menjulur liar dan menyedot habis semua cairan yang ada dalam tubuh pemuda itu. Hingga sang pemuda jatuh terkulai dengan badan mengkerut tinggal kulit dan tulang.

Hiiih!

Gayatri bergidik ngeri. Cincin merah delima yang melekat di jari manisnya mendadak memancarkan sinar merah menyilaukan. Akibat pantangan adat yang melarang hubungan asmara sesama warga Kromasan, terpaksa Gayatri dan Panjali menjalin cinta secara sembunyi-sembunyi. Hal itu dimanfaatkan oleh Jonet untuk mempengaruhi warga agar mengusir Panjali dari desanya. Karena sebenarnya Jonet juga mencintai Gayatri.

Maka makam Sitinggil pun dibuat bergolak dan menebarkan maut sepanjang malam.

Tokoh Utama
Gayatri
Panjali
Jonet
Mbah Sengut
Mbah Sadikun
Ki Sapto Dipo
Ki Rangkuti
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
149
Dibaca
4.1k
Tentang Penulis
Heru Patria
Novelis dari Blitar Jawa Timur yang juga suka menulis cerpen dan puisi. Karya cerpen dan puisinya telah dimuat diberbagai media cetak dan online. Buku puisi terbarunya berjudul SENYAWA KOPI SEKEPING HATI (2021, IA Publisher). Novel barunya DALBO BASA BASI BUMI (2021, Elexmedia), KERONTANG KESAKSIAN POHON (2022, Hyang Pustaka).

FB. @Heru Patria IG. @heru.patria.54 Twitter @HERUPASTRIA3
Bergabung sejak 2020-05-29
Telah diikuti oleh 27 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 94,085 kata
Rekomendasi dari Horor
Rekomendasi