Novel
Bronze
Genre → Petualangan
Setangkai Edelweiss
Oleh Ganezh
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp7,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Ganes, remaja cowok SMA era tahun 90-an. Era remaja tanpa gadget. Gemar bertualang dan mendaki gunung. Untuk memenuhi keinginannya, ia bergabung Wanacala, ekskul pecinta alam di sekolahnya. Ganes punya pribadi yang unik. Dia gampang merasa iba, namun sedikit temperamental. Dia pencinta juga pemarah. Baik hati tapi mengesalkan. Dia memang sosok remaja ambigu sekaligus absurd. Teman-teman dekat lebih senang memanggilnya Gokil, ketimbang Ganes.

Setangkai Edelweiss adalah penggalan kisah cintanya pada Rara. Saat mempersiapkan rencana pendakian ke Gunung Lawu, tanpa sadar ia abai pada Rara. Terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Hal itu membuat Rara marah. Ganes sadar akan kesalahannya dan segera minta maaf. Namun Rara mengajukan satu syarat, yakni harus membawakannya setangkai bunga Edelweiss Lawu.

Masalahnya, meski dikenal gokil, Ganes itu sosok remaja idealis. Paling benci kemunafikan dan vandalisme. Jadi tak mungkin ia mengabulkannya. Tapi di sisi lain, ia juga tak mau kehilangan Rara. Lalu bagaimana cara Ganes berdamai dengan Rara, namun masih tetap memegang teguh prinsip anti vandalisme? Apa yang dilakukannya jika itu ternyata permintaan Rara yang terakhir?

Petualangan tak melulu tentang rimba belantara, menjalani hidup dalam rimba perkotaan pun demikian. Di sana Ganes menjalani hidup untuk mendewasakan diri. Mempertaruhkan kepolosan, kegokilan, keberanian serta ketulusan hatinya.
Tokoh Utama
Ganes
Rara
Togar
Donna
Anis
Adi
Beben
Abon
Katrin
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
19
Dibaca
1.6k
Tentang Penulis
Ganezh
Penulis Pejalan Pendaki Kambuhan (P3K). Lebih banyak ngebolang ketimbang menulis. 👉 Instagram @siganezh
Jejak tulisan:
- Petualangan Ganes Di Rimba Ganas, Millenia Karsa [2001].
- Ludah Kembara Kecil, Indie [2005].
- Jejak Sang Beruang Gunung, Norman Edwin, Andi Offset, [2006].
- 13 [Srikandi Survivor], Epigraf [2016].

Bergabung sejak 2020-05-02
Telah diikuti oleh 485 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 98,448 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi