Novel
Bronze
Genre → Drama
Sebelum Matahari Tenggelam
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp10,500
Telah selesai
Premium
Blurb
Namanya Argani. Artinya, perempuan yang berani menghadapi bahaya. Gani merupakan seorang pelacur keturunan Tionghoa yang berasal dari Singkawang. Ia memutuskan untuk menepi dari rumah bordil setelah didiagnosis mengidap HIV pada Juni 1997. Pertemuan Gani dan Joshua—cinta pertamanya—di Jakarta di rumah sakit tempat Gani menjalani terapi antiretroviral, membuat Gani bertahan di Jakarta dan membatalkan kepulangannya ke Singkawang. Tak disangka keputusan itu membuat Gani ikut terjebak di tengah-tengah kekacauan Kota Jakarta, Mei 1998. Gani berusaha mencari keberadaan Nayla—sahabatnya yang merupakan mahasiswi Trisakti—dibantu oleh Joshua. Dalam upaya pencarian Nayla, Gani dan Joshua menyaksikan banyak hal; penjarahan, pembakaran gedung, genosida, perkosaan. Gani pikir, bukan lagi HIV yang akan merenggut nyawanya kali itu, tetapi situasi bahaya sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa Gani jika ia lengah. Lantas mampukah Gani dan Joshua bertahan di tengah-tengah kekacauan Jakarta? Mampukah mereka menemukan sosok Nayla?
Tokoh Utama
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
1
Tentang Penulis
Mia Fransiska
A fangirl.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 107 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 22,905 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi