Novel
Genre → Religi Telah Selesai
SEBAGAI CONTOH
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Lidah Masdullah mujarab, semua yang dikatakannya bisa jadi kenyataan. Orang-orang menyebut Masdullah punya karomah karena kealiman dan kemuliaan akhlaknya. Tapi tidak bagi Haji Zubaidi yang justru menyebut guru madrasah itu sebagai tukang santet.

Hal ini lantaran karena suatu hari Masdullah pernah bilang bahwa Hajjah Maimunah, istri Haji Zubaidi itu terlihat pucat dan sepertinya akan sakit. Ucapan Masdullah jadi kenyataan, Hajjah Maimunah jatuh sakit keesokan harinya.

Haji Zubaidi memanggil Sakdani, dukun kepercayaannya ketimbang seorang dokter untuk mengetahui dan mengobati penyakit sang istri. Ia akhirnya semakin yakin jika Masdullah adalah penyebab istrinya jatuh sakit setelah sang dukun bilang Hajjah Maimunah menderita penyakit gaib.

Akhlak Masdullah oleh orang-orang selalu dibilang seperti akhlak Nabi, ia tak pernah membalas kejahatan dengan kejahatan. Sampai Masdullah pernah diludahi oleh temannya sendiri, dihajar mulutnya oleh Haji Zubaidi, akan tetapi Masdullah membalasnya dengan senyum dan doa kebaikan.

Masdullah adalah contoh, begitu juga dengan Haji Zubaidi.
Tokoh Utama
Masdullah
Haji Zubaidi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
1.6k
Tentang Penulis
Zainul Muttaqin
Prosais asal Madura
Buku kumpulan cerpennya yang sudah terbit; Celurit Hujan Panas (Gramedia Pustaka Utama, 2019)

IG @zainullmuttaqin
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 107 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 57,262 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi