Telah Selesai
135 Disukai
1.2k Dibaca

HALF MOON

Penulis : Cahya Sinda
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Belum ada yang tahu kejahatan misterius di balik kepolosan Yunan Ibrahim.

Semua dimulai jauh sebelum pertemuannya dengan Rike. Tapi ternyata kesalahan terbesar Yunan adalah menerima kelemahannya. Rike dan Yunan terlibat perasaan yang tidak sederhana untuk sekedar menyebutnya cinta. Mereka dipertemukan oleh puisi. Dari puisi itu keduanya mencoba saling mengenal. Rike yang ingin melakukan apapun dan terlepas dari keluarganya begitu berambisi pada Yunan, seorang anak dengan kemisteriusannya menjadi dalang kejahatan di sekolah.

Sejak orang tuanya bercerai, Yunan memilih untuk hidup sendirian. Untuk bertahan hidup dan meraih impiannya, ia harus terlibat dengan bisnis gelap di sekolahnya. Sistem jahat yang diciptakan anak SMA untuk menjawab peradaban yang bahkan lebih mengerikan. Membuka jasa penulisan laporan, peredaran rokok sampai minuman keras untuk anak di bawah umur. Sudah lebih dari setengah tahun Yunan berhasil menjalankan bisnisnya tanpa pernah tercium kebusukannya. Bahkan tak ada satu orangpun yang mengerti identitas Yunan sebagai dalang di balik bisnis gelap sekolah. Ia bahkan tidak di kenal sama sekali meskipun selalu menjadi murid nomor dua di sekolah karena nilainya yang sempurna. Murid tidak terlihat yang selalu ada di balik layar.

Pertemuannya dengan Rike, murid nomor satu di sekolahnya yang sangat populer, merubah sepenuhnya kedamaian hidup Yunan. Semua hal menjadi berantakan. Meski begitu, Yunan terus mencari alasan untuk memaklumi semua situasi buruk. Pertemuan dengan Rike seperti kesempatan yang tidak boleh disia-siakannya. Tanpa sadar keduanya berjalan menuju resiko yang bersinggungan langsung dengan kematian.

Rike sangat tertarik dengan Yunan ketika mengetahui sedikit rahasianya. Uang 100 juta yang ada di depan matanya terasa sangat menggiurkan. Rike mencari alasan yang kuat untuk mencuri uang Yunan itu. Tanpa diketahui oleh Yunan, keduanya terus bersama-sama. Terlibat situasi mengerikan sekaligus menyenangkan. Berbagi kesedihan dan keceriaan. Tapi di balik itu semua ada rahasia yang tersembunyi. Rike dengan rencana pencuriannya sedangkan Yunan dengan bisnis gelap yang dijalankannya selama ini.

Bagaimana perjalanan keduanya dalam menjalin ikatan perasaan yang emosional sekaligus terungkapnya rahasia masing-masing? Apa keputusan yang mereka ambil dengan luka dari sebuah pengkhianatan?

"Semua ini terjadi di sekolah dan dilakukan oleh anak-anak di bawah umur!"

Tokoh Utama
Yunan Ibrahim
Rike Amira
Hari Esok yang Berbeda
Let's Not Fall In Love
METAMORFOSA
Setelah Kepergian Ibu
What Happened in Jakarta?
SEGERA
I'M STILL ALIVE
Janji Livy
HURT (the love triangle)
SKACHERY
Anak KeDua
Rekomendasi
Bukan Cinta Sempurna
Troublemaker in Love
MAYDARA
Anton dan Alina
PANGERAN ES DAN WONDER WOMEN
Jatuhnya Pesawat Cocor Merah (Screenplay)
Bukan Rumah untuk Pulang
Seribu Surga Untuk Ibu
KEMARIN
Please, Bloom!