Sedang Berlangsung
1 Disukai
159 Dibaca

Rumah Cinta

Penulis : Risnat
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Sudah lebih dua tahun Mutiara tidak lagi merasa kamar tidurnya sebagai tempat yang menyenangkan. Sejak dia bercerai dengan suaminya, perempuan dokter berusia 35 tahun ini mengidap insomnia. Dia merasa bayangan Irawan, mantan suaminya, terus ada di rumah mereka.
Rumah yang mereka beli dan mereka bangun dengan susah payah dan penuh perjuangan. Rumah itu diserahkan Irawan ketika mereka bercerai. Rumah abadi, rumah seumur hidup, rumah cinta, begitu Irawan menyebutnya, walau akhirnya laki-laki itu meninggalkannya karena mandul dan lebih memilih perempuan lain.
Sampai akhirnya Mutiara memutuskan untuk menjual rumah itu. Tetapi tiap kali Tapi ada yang ingin membeli, dia tidak rela menjual rumah itu. Dia tidak rela orang lain bahagia di dalam rumah cintanya. Itu makanya dia selalu menaikkan harga jual rumah itu, sehingga membuat calon pembeli merasa kecewa, termasuk, Dicky , yang berharap dapat membeli rumah tersebut untuk ditempati bersama keluarganya.
Ketika Irawan sendiri yang ingin membelinya, Mutiara merasa dia kembali ke saat-saat indah dulu. Dia berharap akan menemukan kembali kebahagian yang pernah hilang dari hidupnya.
Tapi dia akhirnya tahu, Irawan membeli rumah itu bukan demi cinta dan kenangan manis yang pernah mereka miliki. Dia membeli rumah itu untuk mempersembahkan yang terbaik bagi istri dan anak-anaknya kini.
Mutiara sedih. Mutiara meradang. Akhirnya dia sadar, bahwa bukan rumah itu yang membuatnya tidak bisa tidur, bukan juga karena kamar tidurnya yang selalu mengingatkannya pada Irawan, tapi karena ‘harapan" dan ‘mimpi"nya tentang Irawan. Selama dia masih berharap dan menunggu kepulangan Irawan, selama itu pula dia tidak akan terlelap.
Apakah dia tetap akan menjual rumah itu pada Irawan atau merelakan orang lain menempatinya? Hanya Mutiara yang tahu memutuskan tentang rumah cintanya.

Tokoh Utama
Mutiara
Dicky
Irawan
Rekomendasi