Novel
Bronze
Genre → Drama Telah Selesai
RUMAH ANDINIE
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp15,000
Premium
Blurb
Menjadi seorang anak, mahasiswa, sekretaris, dan diri sendiri, adalah empat hal yang berbeda. Masing-masing memerlukan perlakuan yang berbeda. Menyamaratakannya, akan membuat yang lain menderita, bahkan hancur - dan empat status itu melekat dalam satu pribadi: ANDINIE!

Dia memiliki sorang kakak bernama NELLA. Ayah mereka sangat mendambakan anak laki-laki sehingga mereka diperlakukan seperti laki-laki, berani, gigih, kerja keras, optimis, dan jadi mesin pencetak uang.

ANDINIE adalah gadis lembut yang terpanggil mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan nasib kaum marjinal berbeda dengan ayah dan kakaknya yang workaholic, materialistis, bahkan antisosial.

Suatu saat NELLA tahu bahwa dirinya adalah anak hasil adopsi. Karena khawatir suatu saat keluarga itu akan mendepaknya maka ia berupaya menyingkirkan ANDINIE sebagai calon pewaris harta keluarga.

NELLA selalu menciptakan imej buruk tentang ANDINI dan suatu saat dia merekayasa ketegangan emosi antara adik dan ayahnya yang menyulut keputusan emosional yaitu pengusiran. ANDINIE meninggalkan Jogja dan pindah ke Malang di mana ia membangun komunitas yang memperjuangkan kesejahteraan masyarakat miskin dan mengalami berbagai persoalan. Sementara itu NELLA terus menciptakan hoax yang membuat ayah dan anak itu saaling membenci.

ANDINIE jatuh cinta pada PANJI seorang pemuda yang mengalami ketidakstabilan mental sebab tumbuh dalam keluarga yang misterius. Percintaan mereka penuh konflik batin karena persoalan masa lalu keluarga yang belum terselesaikan. ANDINIE pun terlibat dalam pusaran yang rumit. Keadaan itu dimanfaatkan NELLA untuk memperkuat posisinya.

Saat ayahnya mengetahui maksud jahat NELLA, dia bermaksud membawa ANDINIE pulang, namun sebelum itu terlaksana, dia dibunuh oleh anak angkatnnya itu. ANDINI mewarisi harta yang sangat banyak dari ayahnya namun dia memutuskan untuk tetap melayani di sebuah panti rehabilitasi untuk orang-orang depersi di mana PANJI sang kekasih adalah salah satu penghuninya.Panti itu bernama: Rumah Andini.
Tokoh Utama
Andinie
Nella
Panji
Leon
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
9
Dibaca
3.9k
Tentang Penulis
YOHS SUWONDO
orang biasa yang gemar memperhatikan kata dan melafalkan kekuatannya
Bergabung sejak 2020-07-08
Telah diikuti oleh 57 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 169,978 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi