Telah Selesai
243 Disukai
7.2k Dibaca

Perkamen Sanada

Penulis : Panji Pratama
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
*Pemenang II Lomba Novel Kwikku.com 2020*

Cerita diawali oleh perompakan tiga puluh tiga peti berisi koin emas oleh perompak laut dua abad lalu. Perompakan itu tiba-tiba gagal setelah letusan Gunung Tambora mengakibatkan dua kapal tersebut terkena tsunami. Sebelum terbawa tsunami, navigator kapal meninggalkan tiga buah potongan perkamen sebagai peta yang dapat menunjukan di mana biasanya dia menyembunyikan harta beserta sebuah kitab usang kuno berada.

Di masa kini, potongan-potongan perkamen tersebut dimiliki oleh tiga orang tokoh yang sebelumnya tidak saling berhubungan. Potongan perkamen pertama ditandai dengan huruf Sin dipunyai oleh Van Ritchnoer, seorang fotografer lepas asal Belanda. Potongan perkamen kedua ditandai dengan huruf Dal ditemukan oleh anak nelayan bernama Sidik. Potongan terakhir berhuruf Nun dimiliki seorang Doktor Sejarah bernama Ahmad Midjan.

Pertemuan ketiganya yang secara tidak sengaja, akhirnya menguak rahasia terbesar harta karun Sumatera.

"Novel dengan pecahan-pecahan misteri dan rahasia-rahasia ganjil yang cukup menarik. Sang tokoh coba mengungkap simbol-simbol pelik berbalut mistisme Islam. Tentu ini sebuah genre yang masih agak asing bagi pembaca umum; sebuah trhiller yang tidak biasa dan sedap dinikmati."
(Arafat Nur, Penulis penerima Anugerah Khatulistiwa Literary Award 2011)

"Novel yang spesial karena menghadirkan suasana sains Islam yang jarang ditemukan. Intrik di dalamnya seperti gelombang yang menaik-turunkan emosi. Hebatnya, inti cerita dalam novel ini adalah kandungan dari salah satu ayat Alquran. Luar Biasa."
(Ririn Rahayu Astuti Ningrum, Penulis buku-buku Islami)

Selamat membaca!
Tokoh Utama
DR Ahmad Makrifat bin Lasmidjan
Dara Fonna Mantovani
Wenk van Rintchnoer
Petualangan
Rekomendasi