Sedang Berlangsung
0 Disukai
224 Dibaca

Perjalanan Ranum

Penulis : Faiqotun Nafiah
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Tidak ada manusia yang terlahir sempurna di dunia ini. Mereka tidak bisa memilih lahir dari keluarga seperti apa, tapi mereka bisa menentukan masa depan mereka akan seperti apa. Seperti halnya yang dialami oleh Ranum. Gadis muda yang berjuang untuk masa depan yang diimpikannya.

Ranum berhenti sekolah saat duduk di bangku kelas XI SMA. Dia memutuskan untuk merantau ke kota. Mencari sumber rezeki yang mungkin bisa dia dapatkan. Namun pada kenyataannya, Ranum harus hidup sebagai pejuang jalanan. Menjalani hidup layaknya gelandangan. Mencari penghidupan dari tempat yang tidak dia inginkan.

Berhenti sekolah bukan berarti harus berhenti belajar. Ranum belajar dari buku-buku yang dia temukan di jalanan dan tempat sampah. Dia terus berjuang untuk mewujudkan mimpinya.

Ranum sempat menyerah dan putus asa akan mimpinya. Tapi Bu Narmi, ibu kedua Ranum di jalanan, selalu menasihati Ranum dan memberi semangat agar Ranum terus berusaha mewujudkan apa yang diinginkannya.

Selain mewujudkan mimpinya, tujuan Ranum bertambah setelah berjumpa dengan Damar. Seorang mahasiswa dan juga penulis. Ranum jatuh hati pada Damar. Dia berjanji pada dirinya sendiri untuk belajar dengan giat dan berusaha mencapai mimpinya. Karena dengan begitu, dia bisa bersanding dengan Damar.

Perjalanan Ranum tidak mudah. Tapi dia yakin bisa melewatinya.
Tokoh Utama
Ranum
Rain
A Nine Month Contract
Kin dan Mara
Suamiku Impoten
Dan karena aku wanita
Onyx Eye
SILENT TSUNDERE
One Persen Of People
Batu Selomita
Bunga
Rekomendasi
Meong
KEMARIN
SEMBILAN SKALA RICTHER
Unconditionally Love
PANGERAN ES DAN WONDER WOMEN
Please, Bloom!
Madeleine
EVIL GREEN
Kutukan Cinta Pertama
PIGEON