Novel
Bronze
Genre → Drama
Nyanyian Badai
Oleh Han Gagas
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp20,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Cinta dua anak manusia yang berlatar belakang berbeda, satu anak Jawa muslim (Joko), dan satunya gadis keturunan Tionghoa dan beragama Kristen (Mei). Mereka jatuh cinta namun politik dan kekuasaan orde baru yang jahat merobek hati dan merusak jantung perasaan keduanya.
Kerusuhan 1998 mengakibatkan Mei dilecehkan dan ibunya meninggal saat rumah mereka dibakar. Mei mengalami guncangan mental. Joko sendiri juga ditangkap dan disiksa akibat tulisan opininya yang mengkritik pemerintah. Setelah bebas, Joko setia menemani walau kondisi Mei yang depresi dan mengalami gangguan jiwa, serta datang cinta yang lain.
Tak hanya itu, Joko tetap menemani Mei waktu rehabilitasi mental di sanatorium, bahkan hingga pembalasan dendam Mei pada para lelaki yang melecehkannya.
Tokoh Utama
Joko Sudiro
Mei Wang
Inge
Papah
Maria
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
6
Dibaca
891
Tentang Penulis
Han Gagas
Pemenang FalconScriptHunt untuk novelnya "Balada Sepasang Kekasih Gila". Film dari adaptasi novelnya sudah tayang di Klik Film. Karya lain: "Catatan Orang Gila" (Gramedia Pustaka Utama, 2014) dan novel "Orang-orang Gila" (Buku Mojok, 2018). Cerpennya terbit di Dalang Publishing (laman dwibahasa) berjudul Jarot\'s Independence Day. instagram: han.gagas
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 248 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 116,949 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi