Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Mbok Kirah
Oleh Atsuka D
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp20,000
Blurb
Kisah ini ditulis untuk setiap manusia yang pernah lahir dari rahim ibu.
Bukan Kera Sakti yang terlahir dari batu.
Kisah sederhana tentang seorang nenek berusia 95 tahun sebatang kara yang masih harus berjuang di usia senjanya. Mbok Kirah, menghidupi diri sendiri dengan cara menjual kue lupis di pasar. Dia memiliki tiga permintaan yaitu, meninggal lebih dulu daripada suaminya, menjadi pikun sehingga melupakan banyak hal menyakitkan, dan meninggal dalam kedamaian. Dua dari permintaan itu tidak dikabulkan Tuhan. Akankah permintaan ketiganya juga akan Tuhan lalaikan?
Kisah ini juga tentang janji yang terlupa, tujuan hidup yang tersamar, dan tentang ujian kehidupan yang teringkari. Perjalanan hidup manusia, yang dipilih untuk diarungi. Kisah yang terinspirasi dari potongan kejadian nyata itu terangkum dalam novel "Mbok Kirah".
Selamat menikmati.
Tokoh Utama
Mbok Kirah
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
suka banget
Berani mengambil jalur yang tidak berdamai dengan pasar. Cerita yang sangat bagus
pai
kerenn bangett!! kak atsuka pandai bikin para pembaca masuk ke dalam cerita dan bikin baper! sukaa lah pokoknya <3
Aduuuh, bapeeer! 🤧 Baru membaca blurb MBOK KIRAH karya Kak @atsukad saja, saya sudah baper. Saya pikir, duh, bau-baunya cerita sedih, nih. Dan... bener, dong! Dari novel ini, saya belajar bahwa penulis memiliki empati yang besar, nyaris setiap paragraf dari novel ini (setidaknya, yang sudah saya baca sampai bab 2) penuh kontemplasi. Pengamatan penulis terhadap sosok asli yang menjadi inspirasi cerita ini tentu luar biasa sehingga dapat menuliskannya dengan luar biasa. Akankah kisah ini terus diliputi kesedihan hingga bab terakhir? 😂

Oke, skip tentang isi. Yuk, kita bicara teknis! 😍 Secara umum, sudah rapi. Tata bahasanya bagus dan diksinya enggak main-main. Sekitar satu bulan yang lalu sebelum ada fitur ulasan, saya pernah mereview bagian teknis cerita ini (bisa ditelusuri di timeline saya) dan di situ saya memberikan koreksi (semampu saya). Namun, ketika membaca ulang tadi sambil memberikan ulasan di sini, bagian-bagian itu sebagian sudah diperbaiki oleh Kak Atsuka.<
Suka suka
membaca ini membuat saya berjanji sendiri untuk menemani kedua orang tua saya di hari tua mereka..
Disukai
223
Dibaca
7.7k
Tentang Penulis
Atsuka D
Jika dapat menyampaikan dengan cara sederhana, mengapa harus diperumit. Seorang introver yang baru belajar menuangkan ide jadi bacaan.
Bergabung sejak 2020-05-13
Telah diikuti oleh 586 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 67,406 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi