Novel
Genre → Romantis Telah Selesai
Malam, Hujan
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp14,000
Premium
Blurb
Iman sangat mencintai keluarganya. Ibu, bapak, dan adiknya. Kehidupan yang berat sebagai seorang petani di sebuah wilayah di pedalaman Riau, membuat dia ingin mengubah nasib. Cara hidup yang keras yang tempa oleh ayahnya, membuatnya menjadi pribadi yang kuat, sekaligus rentan. Dia mengikuti dan merekam semua kejadian di kampungnya, dari masa kecil hingga akhirnya dia harus keluar dari kampungnya. Dia meninggalkan orang-orang yang dicintainya dan pergi ke kota, Pekanbaru, untuk mengadu nasib setamat SMA. Sambil bekerja, dia berhasil menjadi sarjana dan kembali ke kampung halamannya.

Dia melihat bapaknya sudah renta dan tak sekokoh dulu. Sebagai panutan warga, bapaknya sudah tak mampu lagi melawan perusahaan perkebunan yang akan mengambil tanah mereka yang dianggap tak masuk dalam peta yang diberikan pemerintah. Dia akhirnya harus turun tangan mengorganisir masyarakat untuk melawan. Dalam sebuah bentrokan dengan aparat yang mengawal perusahaan, dia mengalami luka parah dan harus dilarikan keluar dari kampungnya. Berbulan-bulan masyarakat menyembunyikannya di sebuah rumah sakit di Padang. Setelah sembuh, dia menjadi pelarian, menuju Jakarta dan kota-kota lainnya di Jawa.

Dalam pelarian itu, dia berkenalan dengan Flo, seorang redaktur majalah mode. Hubungan mereka mengalami pasang-surut. Flo merasakan keanehan dalam diri Iman. Hingga akhirnya dia harus menghadapi sesuatu yang tak diinginkannya ketika cintanya sudah bersemi untuk lelaki itu...
Tokoh Utama
Flo
Iman
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Tertarik sama alurnya
Disukai
73
Dibaca
3.6k
Tentang Penulis
Hary Budiarto Koriun
Saya hanya seseorang yang suka melakukan perjalanan, tinggal di daerah terpencil, menulis cerpen dan novel, juga catatan perjalanan dan jurnalistik. Saya juga punya blog: www.riauglobe.com. O ya, saya sangat hoby olahraga, terutama sepakbola, juga nonton film dan mendengarkan musik... Hehhehee...
Bergabung sejak 2020-05-14
Telah diikuti oleh 539 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 19,557 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi