Genre → Drama Telah Selesai
Magiku Hibiniu: Suatu Pelangi Abnormal
Oleh Silvia
Mulai membaca
Blurb
Bukan Mejikuhibiniu. Tanya Pelangi Senja, seorang dokter hewan penyandang Sindroma Asperger, sejenis autisme spektrum tinggi atau high functioning autism, menyukai barber pole atau lampu barbershop, disebutnya pelangi yang abnormal. Anehnya, Tanya Pelangi Senja justru membenci pelangi sesungguhnya, mengingatkannya pada kepergian sang ayah yang menyakitkan hati ibunya.

Ketidakmampuan Tanya bergaul menjadikannya pribadi yang eksentrik, tersisih dari pergaulan rekan-rekan seprofesi di klinik hewan Kawanku Satwa. Kegemaran akan lampu barbershop di sebelah klinik adalah satu-satunya alasan Tanya tetap bekerja, selain terdorong kecintaannya pada hewan-hewan yang menderita sakit. Bahkan Tanya memiliki kemampuan memahami pikiran hewan dan dapat "berkomunikasi" dengan mereka.

Siapa nyana bila pemilik barbershop sebelah klinik kerap mengamati Tanya Pelangi Senja dan mengetahui kondisi autistiknya dari Mevin Mavello, seorang dokter hewan rekan kerja Tanya. Usaha penjajakan Arsena Birama Nada, si pemilik barbershop, dalam rangka mendekati Tanya gagal total. Alih-alih tergugah, Tanya menjadi antipati dan menghindari Arsena sebisanya.

Seseorang berkata, Kebahagiaan itu, meski sesaat hadirnya, harus digenggam sebaik-baiknya, agar kehidupanmu sempurna oleh keajaiban sederhana yang tak disangka olehmu.
Tokoh Utama
Tanya Pelangi Senja
Arsena Birama Nada
Mevin Mavello
Kuntara Kuncung
John Doe
Dok Tiana
Dok Avis
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
40
Dibaca
1.4k
Tentang Penulis
Silvia
Penulis yang sedang belajar
Bergabung sejak 2020-10-13
Telah diikuti oleh 114 pengguna
Sudah memublikasikan 8 karya
Menulis lebih dari 490,394 kata
Rekomendasi