Novel
Genre → Drama
Lingkaran Popcorn
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Perjalanan. Cinta. Menemukan. 3 kata sederhana yang mewakili 7 cerita pendek ini.
1. Lingkaran Popcorn.
Tentang 4 kawan yang melakukan perjalanan setelah lulus SMA ke tempat yang tidak direncanakan, hanya mengikuti jalan. Ketika kembali mereka bukan lagi 4 orang yang sama.
2. Catatan Tentang Asep
Nando adalah laki-laki dengan bibir yang tidak sempurna (sumbing). Ayahnya ditangkap karena korupsi membuat keluarganya berantakan. Ibu Nando meninggal dan 3 bulan kemudian ayahnya mengalami hal yang sama. Nando pindah ke Bandung, tinggal bersama saudaranya, Asep. Nando baru pertama bertemu dengan laki-laki seperti Asep, laki-laki yang hanya ada satu di muka bumi ini.
3. Gisela
Tentang seorang laki-laki yang kuliah di Jakarta, bernama Herman. Kamar kos-nya berdepanan dengan kamar Gisela, sesosok perempuan yang belum pernah ia temui di mana pun. Perempuan cantik yang dugaannya bisa menghipnotis karena setiap di depannya membuat Herman membeku. Pada akhirnya Herman tahu bahwa itu sebuah perasaan yang tak biasa. Herman jatuh cinta pada Gisela, seorang pemandu lagu.
4. Kata Mereka Aku Cina
Tahun 1998, seorang anak keturunan Tiongkok dibawa -diasuh- oleh bapak tua -tukang potong rambut- ke Garut. Dia diberi nama Ipan. Ipan dibesarkan dengan didikan yang baik dan rasa cinta yang tulus. Meskipun tinggal bersama mereka, teman-temannya tetap memanggil Ipan dengan sebutan Si Cina..
5. Rumah
Kehidupan Sella berubah begitu saja ketika dirinya hamil disaat masih SMA. Dia harus tinggal bersama uaknya di sebuah perkampungan. Sella merasa hidupnya hancur, telah berakhir. Setiap hari perasaan bersalah menghampirinya, dia marah, kesal, benci, dan rindu ketika ingat bagaimana menyenangkannya menjadi seorang pelajar SMA.
6. Dia Laki-laki Itu
Mamanya tidak setuju dengan laki-laki pilihan Novia, laki-laki yang bekerja sebagai karyawan biasa. Laki-laki yang besar di panti asuhan. Laki-laki yang memiliki motor tua suka mogok dan laki-laki yang belum memiliki rumah. Meskipun pada akhirnya mereka menikah, Mama Novia tetap memandang rendah menantunya. Suami Novia mengalami kecelakaan dan membuatnya tidak bisa berjalan. Itu dijadikan alasan Mama Novia mengapa Novia harus meninggalkannya. Suami harus bertanggung jawab, pikirnya. Bukan duduk sepanjang waktu di kursi roda.
7. Menemukan Keisha
Perempuan bernama Keisha mengalami trauma setelah kecelakaan lalu lintas merenggut mamanya. Hari-harinya dihantui perasaan bersalah sampai merasa orang-orang disekeliling membencinya dan meyalahkannya. Keisha tidak memiliki teman selain binatang-binatang yang memenuhi kamarnya atau tukang kebun yang suka mengantar ke pasar hewan atau menguburkan hewan yang mati karena risetnya yang gagal.
Tokoh Utama
Rafi
Putri
Peter
Bobi
Asep
Nando
Aliya
Gisela
Herman
Ipan
Ai
Sella
Romi
Novia
Fandi
Keisha
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
3
Dibaca
3k
Tentang Penulis
galih faizin
kopi kopi kopi
Bergabung sejak 2020-05-27
Telah diikuti oleh 98 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 33,884 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi