Telah Selesai
7 Disukai
1.2k Dibaca

Kutukan Cincin Emas

Penulis : Eko Hartono
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Yuni menjalani kehidupan yang sulit dengan suami dan anak laki-lakinya yang masih remaja. Bandi, suaminya, yang baru keluar dari penjara tiap hari kerjanya mabok dan berjudi. Sementara Ega putranya baru lulus SMP dan tidak meneruskan sekolah. Ega jadi anak pemberontak yang frustrasi dan kecewa dengan kehidupan keluarganya. Yuni yang harus bekerja keras memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Yuni menjadi pembantu di rumah Bu Lena (62) janda yang hidup sendiri di rumahnya yang besar. Tiap pagi Yuni datang ke rumah majikannya, mengerjakan tugas rumah tangga. Sorenya baru pulang. Bu Lena orangnya baik. Yuni kasihan melihat Bu Lena yang kesepian hidup sendiri di rumahnya yang besar setelah suami dan anaknya meninggal. Dia tidak punya siapa-siapa lagi. Yuni tadinya berniat mengambil cincin emas di jari majikannya karena didesak suaminya yang dibelit hutang.

Namun Yuni mengurungkan niatnya setelah diceritakan oleh Bu Lena bahwa cincin emas yang dipakainya mengandung kutukan. Jika lepas atau hilang, maka pemiliknya akan menghadapi bencana kematian. Dan itu yang pernah terjadi pada suami dan anaknya. Namun cincin emas itu juga membawa keberkahan, berupa kekayaan yang terus mengalir. Bu Lena lalu memberikan cincin itu secara percuma kepada Yuni. Dia tidak percaya tentang kutukan yang dianggap hanya mitos. Bu Lena tidak mau terbelenggu oleh kepercayaan tahayul.

Lalu, apa yang akan terjadi pada Yuni setelah menerima cincin emas itu? Benarkah cincin emas itu mengandung kutukan? Apakah Bu Lena akan menemui kematiannya setelah melepas cincinnya? Ikuti kisah drama kehidupan anak manusia yang penuh misteri, thriller, dan ketegangan ini hingga selesai.
Tokoh Utama
Yuni
Bandi
Bu Lena
Ega
Farid
Rekomendasi