Novel
Genre → Thriller Telah Selesai
Keris Puspa Dumilah
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp5,000
Premium
Blurb
"Wedang ludira tan kena kanggo usada, sirna sukma saking raga wus dadi gelung sinubekta. Teja-teja marganing traju puspita tumpes rampek sanalika. Temahan tirta gumanti angsluping surya sinorot bang tanpa daya"

Keris Puspa Dumilah adalah sebilah keris karya Empu Gandring yang tak pernah tersorot keberadaannya. Keris ini menyimpan bara kesumat hampir serupa keris yang dirampas Ken Arok dari Empu Gandring. Puspa Dumilah mengemban kebengisan sebab terkena tetesan air yang digunakan untuk mendinginkan keris pesanan Ken Arok setelah ditempa. Keris ini terkubur sejarah dan rotasi waktu bersamaan dengan dibunuhnya sang Empu Gandring oleh Ken Arok.
Sekarang keris ini masih menunggu siapa yang mampu menguasai dan menjemputnya dari alam kedua. Keris ini juga dijaga oleh sesosok siluman ular piton raksasa bernama Eyang Sarpa Kedhasih. Ular itu akan terus menjaga dan melingkupi pula siapa pun yang membawa Puspa Dumilah. Sekarang keris itu masih termangu dengan seribu dendam, rasa haus darah, dan gusar menunggu waktu kebangkitannya. Dari legenda terselubung inilah kisah berdarah Ki Kusno dan Baskoro bermula.
Tokoh Utama
Eyang Sarpa Kedhasih
Ki Kusno
Baskoro
Lilis
Gus Nur
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
24
Dibaca
1.3k
Tentang Penulis
Nanang Hadi Sucipto
Salam aksara literasi! Saya Bukan Pembaca Ulung dan Bukan penulis. Hanya motor penggerak ||| Trisegma Hayatologi |||
Bergabung sejak 2020-07-07
Telah diikuti oleh 87 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 25,660 kata
Rekomendasi dari Thriller
Rekomendasi