Novel
Bronze
Genre → Humor
Sang Suporter
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp22,000
Telah selesai
Premium
Blurb
SEPAK BOLA Indonesia menunjukkan perkembangan positif. Timnas Garuda berhasil menembus putaran final Piala Dunia di Turki. Pemain Merah Putih berlaga melawan tim-tim terbaik dunia. Rakyat Indonesia, khususnya suporter klub lokal tanah air, menyambut riang keberhasilan itu.

Dua remaja, Roberto Tares dan Aisyah WeJe, tumbuh dewasa menjadi bagian dari kehidupan suporter negeri ini. Tares berjuang demi kehormatan suporter klub Kadal Terbang. Ia berhadapan dengan pentolan suporter tua, Bang Sueb, yang menjadikan komunitas suporter sarana mencari kuasa guna kepentingan pribadi. Sisi lain, perang batin dalam diri Tares berkecamuk. Alih-alih ingin semua kelompok suporter menjaga perdamaian, Tares tak bisa mengubur kenyataan: ayahnya seorang wasit bola, tewas dikeroyok suporter klub Iblis Putih. Dia pun bergabung dengan suporter Setan Merah demi menuntut balas. Perang suporter pecah.

Sementara Aisyah WeJe, menyiasati cita-cita ayahnya yang menginginkan ia jadi seorang botanikus. WeJe menawarkan jalan tengah. Dia memilih sekolah chef di Singapura. Tujuan remaja taat beribadah itu, ingin sekaligus mengikuti event pertemuan suporter dunia. Petualangan WeJe di Negeri Singa penuh tantangan. Ada langkah sabotase lewat pencurian massal ID Card peserta, dan upaya pemboman oleh kelompok ekstremis.

Lalu, seperti apa perjuangan anak-anak khatulistiwa mengharumkan nama bangsa di kancah Piala Dunia?
Tokoh Utama
Roberto Tares dan Aisyah WeJe
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Tulisannya bagus 😊
Disukai
16
Dibaca
5.2k
Tentang Penulis
Mochamad Rona Anggie
-
Bergabung sejak 2020-07-16
Telah diikuti oleh 0 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 40,726 kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi