Telah Selesai
5 Disukai
1.5k Dibaca

Janda Corona Menggugah

Penulis : Abdul Muis Syam
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Jesia Amsyani adalah seorang dokter yang bertugas di rumah sakit. Suaminya bernama Syarif Sabrino merupakan seorang manager hotel, yang sejak remaja telah mengidap penyakit. Syarif kemudian meninggal dunia setelah dua kali dirawat di rumah sakit tempat Jesia bertugas, dengan hasil diagnosis sakit pneumonia, yang kemudian divonis terpapar positif Covid-19.
Setelah menjadi janda, Jesia memutuskan untuk pindah tugas di sebuah Puskesmas yang terletak di desa yang sangat terpencil. Di desa itu, Jesia justru menemui kehidupan yang sangat berat. Tidak sedikit warga di desa itu mengalami sakit akibat kerusakan hutan yang dilakukan oleh para penebang liar. Dan jika kegiatan illegal logging itu tidak dihentikan, maka bukan hanya warga desa tempat yang menjadi korban jatuh sakit malaria dan bahkan Covid-19, melainkan lingkungan hidup juga akan mengalami kerusakan fatal.
Menyadari hal tersebut, Jesia pun mencoba melakukan perlawanan terhadap para pelaku beserta yang terlibat dalam illegal logging, yang dapat berlangsung secara leluasa karena kepala desa setempat diam-diam ikut terlibat. Sehingga membuat Jesia sangat kesulitan untuk menghentikan penebangan secara liar itu.
Meski begitu, Jesia pada akhirnya mampu menaklukkan para perambah hutan, sekaligus menghantarkannya ke lembaran hidup yang baru dengan suasana tenteram dan bahagia.
Tokoh Utama
Jesia Amsyani
Syarif Sabrino
Andi Supu Abdullah
Mursal Kunco
Nonita Mince
Kumala Cokro
Dirham Masri
Catrini Usman
Ridwan
Rekomendasi