Novel
Genre → Sci-Fi
FUNGER
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Supervolcano Gunung Toba telah meletus sekaligus menyulut gunung-gunung lain di sekitarnya untuk melontarkan amarah mereka. Akibatnya, dunia diselimuti kegelapan selama beberapa dekade. Pulau Sumatera dan Jawa serta yang berdekatan dengan mereka terberai.

Tak hanya di Indonesia, bencana alam tak henti-hentinya melanda bumi tercinta umat manusia. Hanya sedikit yang mampu bertahan hingga dunia benar-benar membaik kembali dari kiamat kecil yang telah terjadi.

Beberapa ratus tahun kemudian, Bumi menjadi jauh lebih baik saat seorang anak perempuan bernama Hara Blezana lahir. Gadis itu tinggal di bunker raksasa bersama ratusan orang lainnya dengan damai, bersembunyi dari malapetaka yang belum mereda sejak akhir Zaman Kegelapan. Malapetaka yang tidak melibatkan konflik perang antar sesama, tetapi bencana yang sama mengerikannya.

Parasit jamur.

Orang menyebut mereka yang terkena penyakit ini dengan Funger. Tubuh mereka dipenuhi jamur kehijauan nan menjijikkan. Parasit yang tidak bisa dihilangkan meski dengan operasi pengangkatan tumor dan sejenisnya. Parasit tersebut hanya akan mati jika penderitanya juga mati.

Masalahnya, parasit ini merupakan hasil evolusi virus jamur yang berhasil menginfeksi jaringan sel tubuh manusia. Siapa pun bisa terpengaruh oleh momok ini.

Salah satunya adalah ayah Hara.

Hara sering memikirkan nasib ayahnya yang menjadi gila setelah terinfeksi dan kabur dari Inside entah ke mana. Namun, dia tidak pernah membayangkan bahwa dia akan bertemu dengannya lagi.

Segalanya menjadi rumit ketika dia secara tidak sadar mengejar jejak ayahnya hingga jauh ke dalam hutan.

Namun, dia menemukan kebenaran lain yang membuatnya meragukan Pemimpin dan keyakinannya pada kepemimpinan Inside.
Tokoh Utama
Senna Wiranda
Galang Samudera
Bintang Kalimata
David Kencana
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
64
Tentang Penulis
Varga Nurlela Blafire
-
Bergabung sejak 2020-06-02
Telah diikuti oleh 10 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 0 kata
Rekomendasi dari Sci-Fi
Rekomendasi