Modus Baju

“Bang, Enok pijitin, ya?”

Kacung mengernyit heran. “Tumben, kamu baik hati sama abangmu ini, Nok.”

“Yaelah, Bang … gitu aja kagak paham.” Enok merengut.

“Kenapa? Mau itu, ya?” Kacung memain-mainkan alisnya jenaka. Pria itu lantas mendapat tepukan dahsyat dari istrinya plus cubitan kesal.

“Makanya, Bang, otak pentium itu diganti, kudet!”

“Kamu pikir Abang ini dukun, apa? Mana tahu Abang kode-kodean kalau gak dibilang.” Kacung balik mengomel.

“Ehem!” Enok mesem-mesem, lalu kembali memijiti sang suami mesra. “Satu jam upahnya lima puluh ribu, ya, Bang ….”

“Buset!” Kacung terlonjak.

“Abang, ah, pelit amat! Bang Jufri tukang pijit aja biasa dikasih lebih. Masa sama Enok perhitungan?”

“O … jadi intinya minta duit?” Kacung paham sekarang. “Emang tu duit mau dipake buat apa, Nok?”

“Beli baju, Bang.”

“Baju kamu, kan, udah banyak.” Kacung memprotes.

“Yah, Abang …. Masa itu-itu aja. Baju Enok udah kedaluwarsa, harus direvitalisasi. Kalau Enok keluar pake baju melorot, Abang juga, 'kan, yang malu? Kek melarat amat nasib kita, Bang.”

Apa hubungannya melarat dan melorot?

Kacung lantas tersenyum dapat ide cemerlang. “Nok, gimana kalau Abang juga revitalisasi. Ibarat nambah baju, nambah satu bini lagi, sah-sah aja, ‘kan?”

Enok mendelik. Ia lantas masuk ke kamar sebentar, lalu keluar menyeret sekoper baju berniat pergi.

“Lho, Nok. Mau ke mana?” Kacung panik.

“Ibarat baju, nih, Bang. Kalau baju lama udah gak kepake lagi. Mending disumbangin sekalian buat yang lebih butuh!”

Eh, bener juga, sih. Tapi ….

“Noook.” Kacung menyusul istrinya kalap. 

9 disukai 2 komentar 7.7K dilihat
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Lucu berantemnya ...
Kena deh tuh 😂😂
Saran Flash Fiction