Suicide

Suicide adalah bunuh diri.

IYA

Itu benar tapi kalau kalian berpikir bunuh diri yang dimaksud menggunakan tali yang digantungkan, meminum pembersih lantai, atau memotong pergelangan tangan.

ITU SALAH BESAR

Bukan itu yang aku maksud tapi ya benar itu dapat membunuh diri kita dengan cepat.

Jika bukan semua itu, lalu apa?

"Apakah kalian memang benar-benar tidak tau?, padahal kalian melakukannya setiap hari terus-menerus secara perlahan."

Begini saja aku punya perumpamaan sebuah balon yang terus diisi angin, lama kelamaan terus membesar hingga melewati batas lalu akhirnya

"Door"

Meledak, bukan?

Setiap hal memiliki batas seperti balon itu. Lalu kenapa kalian melewati batas diri kalian dengan terus terlihat kuat, terlihat baik-baik saja?

Sampai kapan kalian akan melakukannya?, sampai seperti balon tadi yang akhirnya meledak?

Kalian menyimpan beban dan penderitaan dalam diri kalian sangat dalam menutupnya rapat-rapat sehingga orang lain berpikir kalian baik-baik saja tanpa beban. Bukankah hal itu menyakitkan?, awalnya mungkin tidak apa-apa tapi kalian terus melakukannya, terus dan terus sehingga tanpa sadar membunuh diri kalian secara perlahan.

Bukankah itu menyedihkan?

Harus terlihat kuat padahal mungkin diri kita tak sekuat itu. Mungkin yang tersisa dari kita hanyalah sisa pecahan yang susah payah kita kumpulkan lalu kita satukan, tak utuh memang yang penting ada.

"Terkadang, kita tidak tau seberapa dalam hidup menyakiti kita."

Tapi percayalah menjadi tidak baik-baik saja pun tidak apa-apa.

Menangislah

Biarkan air matamu mengalir deras, biarkan air matamu membasahi pipimu yang kering, biarkan semua kesakitan itu keluar tanpa kau tahan.

Berhentilah terlihat kuat, berhentilah berpura-pura. Aku mohon berhentilah, kalian semua manusia bukan robot. Jangan matikan hati kalian hanya karena ingin terlihat baik-baik saja.

Memang benar tidak ada seorang pun yang tahu apa yang pernah terjadi dalam hidup kita atau penderitaan apa yang sudah kita lewati. Tapi bukankah bahagia adalah milik siapa saja. Tersenyumlah dan berbahagialah maka kalian akan melihat dunia dengan lebih baik. Lakukan itu untuk diri kita sendiri

Diri kita layak untuk bahagia.

3 disukai 3.8K dilihat
Suka
Favorit
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Saran Flash Fiction