Skrip Film
Genre → Romantis
Tiba-tiba Menikah!
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Zalina cinta mati kepada Bintang, kekasihnya sejak SMA. Zalina tetap bertahan, meski selama ini harus berebut perhatian dengan tugas-tugas Bintang sebagai prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda. Dengan sabar, dia menanti Bintang datang melamar.

Suatu hari, impian Zalina menjadi kenyataan. Bintang memberinya kejutan manis. Lelaki itu mengajaknya menikah.

Namun, belum sempat menjawab, Zalina tiba-tiba terbangun di rumah sakit dan mendapati dirinya bersama Surya, kakak Bintang. Keanehan tidak berhenti sampai di situ. Surya bersikeras mengatakan bahwa dirinyaa dan Zalina telah menikah.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?
Bagaimana kelanjutan kisah segitiga antara Zalina, Bintang, dan Surya?
Premis
Kisah seorang wanita yang mengalami amnesia retrograde dan berusaha jatuh cinta kembali kepada suami yang dia lupakan, padahal ingatan terakhirnya adalah dia masih mencintai adik suaminya.
Pengenalan Tokoh
Zalina sangat mencintai Bintang, kekasihnya sejak SMA. Selama sepuluh tahun, Zalina tetap bertahan meski harus berebut perhatian dengan tugas-tugas Bintang sebagai prajurit angkatan udara. Dengan sabar, Zalina menunggu Bintang datang melamar.

Suatu hari, impian Zalina menjadi kenyataan. Lelaki itu melamarnya dengan romantis. Namun, belum sempat menjawab, Zalina tiba-tiba terbangun di rumah sakit dan mendapati dirinya bersama Surya, kakak kandung Bintang. Zalina terkejut ketika Surya mengatakan bahwa mereka sudah menikah selama tiga tahun.

Rupanya, Zalina mengalami amnesia retrograde karena kecelakaan mobil. Kejadian terakhir yang dia ingat saat bangun dari koma adalah ketika Bintang melamarnya enam tahun lalu. Kondisi Zalina yang belum sepenuhnya stabil, serta riwayat depresi di masa lalu, membuat Surya dan orang-orang terdekat mereka, terpaksa berbohong dengan mengatakan bahwa Bintang sedang menjalankan misi perdamaian di Afrika.

Awalnya, Zalina mengira dirinya dan Surya berselingkuh di belakang Bintang. Namun Surya meyakinkannya bahwa mereka tidak pernah mengkhianati siapa pun. Zalina tidak percaya. Dia bersikeras bertemu dengan Bintang untuk mencari tahu kenapa dia justru menikah dengan Surya.

Surya berjanji akan mempertemukan Zalina dengan Bintang, dengan syarat, Zalina bersedia memberinya waktu 6 bulan untuk membuat wanita itu kembali mengingatnya. Demi Bintang, Zalina bersedia, dengan catatan, mereka akan tidur di kamar terpisah. Kesabaran dan kelembutan Surya menghadapi Zalina yang terkadang bersikap temperamental, lama-kelamaan membuat wanita itu luluh. Dia bahkan mulai bisa merasakan cemburu kepada Saskia, mantan kekasih Surya yang sekantor dengan lelaki itu. Namun, Zalina tidak mau mengakui perasaannya karena merasa bersalah kepada Bintang.

Sayangnya, saat hubungan Zalina dan Surya semakin dekat, tanpa sengaja Zalina menemukan buku harian lamanya. Dari situ, dia akhirnya mengetahui bahwa ternyata Bintang telah meninggal karena kecelakaan pesawat tempur saat latihan, dua bulan setelah melamarnya. Zalina marah karena Surya telah membohonginya. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa hidup bersama pembohong. Dalam keadaan syok dan terpukul, Zalina kemudian pulang ke rumah orang tuanya, tanpa memberi kesempatan kepada Surya untuk menjelaskan. Di rumah orang tuanya, Zalina mengurung diri di kamar. Dia menolak bertemu dengan Surya.
Karena tidak memiliki cara lain untuk menjelaskan, Surya akhirnya menitipkan sebuah flash disk untuk Zalina lewat mertuanya. Di dalamnya, terdapat potongan-potongan video saat-saat bahagia mereka yang diambil sebelum Zalina mengalami amnesia. Di akhir video tersebut, ada rekaman Surya yang menjelaskan bahwa alasannya berbohong adalah karena dia tidak sanggup melihat Zalina terpuruk untuk kedua kalinya. Surya juga mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Zalina dan tidak akan meninggalkannya, meski Zalina melupakannya. Surya hanya meminta kepada Zalina untuk berusaha jatuh cinta kepadanya sekali lagi. Surya berjanji akan menemani Zalina mengukir kenangan-kenangan indah yang baru. Melihat video tersebut, Zalina merasa tersentuh. Dia menyadari bahwa selama ini, Surya sudah banyak berkorban perasaan untuknya.

Dari mamanya, Zalina akhirnya tahu bahwa dulu dirinya pernah depresi dan nyaris bunuh diri saat kehilangan Bintang. Saat itu Surya lah yang selalu memberinya support untuk kembali bangkit. Zalina pun menyadari bahwa dirinya sebenarnya juga mencintai Surya. Zalina mulai berusaha mengikhlaskan kepergian Bintang dan kembali membangun cinta bersama Surya, meski hingga akhir, dia tetap tidak bisa mendapatkan ingatannya kembali secara utuh. -End-

(Alur yang digunakan : alur maju mundur)
Sinopsis
Disukai
2
Dibaca
64
Tentang Penulis
Santy Diliana
Petualang.
Pembelajar.
Penulis novel.
Scriptwriter.

IG : @santy_diliana
FB : Santy Diliana
Wattpad : @SantyDiliana

đź“šKarya yang telah terbit:
Andini (Diandra Creative, 2018)
Hana (KMO, 2020)
Dhiya (Penerbit KataDepan, 2020)
Jodoh Sang Superstar (Falcon Publishing, 2020)
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 406 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi