Skrip Film
Genre → Drama
SKETSA JODOH
Oleh Kim Hakimi
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Kisut dan Bero memutuskan untuk mencari pekerjaan yang layak di kota setelah seorang preman kampung beserta anak buahnya mengusir mereka karena dianggap mengganggu ladang penghasilan banyak orang. Namun, usaha mereka mencari pekerjaan selalu gagal. Di tengah keputusasaan, Kisut menekuni profesi lama sebagai penggambar sketsa dan mendapatkan banyak uang dari sana.


Bero yang berjiwa entrepreneur sejati, melihat peluang itu. Berdua, mereka mencoba menjual konsep bisnis rintisan digital kepada para investor. Gayung bersambut, mereka pun berhasil mendirikan usaha sendiri.


Ketika mereka berada di puncak kesuksesan, muncul seorang model cantik ternama yang bermaksud membongkar rahasia di balik usaha itu.
Premis
Kisut sangat ingin menjadi orang yang kaya, terkenal, dan karya-karyanya diakui. Akan tetapi, bisnis yang tengah dibangun bersama temannya justru hancur karena ulahnya sendiri. Pada akhirnya ia pun pulang ke desa dan kembali menggeluti pekerjaan lamanya sebagai pelukis sketsa wajah.
Pengenalan Tokoh
Kisut dan Bero memutuskan untuk mencari pekerjaan yang layak di kota setelah mereka diperlakukan sangat keras oleh preman kampung. Namun, mereka selalu gagal dalam wawancara kerja. Di tengah keputusasaan, Kisut malah mendapatkan banyak uang dari kemampuan menggambarnya.

Bero yang memiliki jiwa kewirausahaan, melihat peluang bisnis yang besar dari hobi temannya itu. Mereka pun berhasil mendapatkan pendanaan besar untuk mendirikan start-up.

Ketika Kisut dan Bero berada di puncak kesuksesan itulah, seorang model ternama muncul dan membongkar rahasia besarnya. Usaha mereka pun hancur.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
66
Tentang Penulis
Kim Hakimi
Bukan penulis serius. Calon penulis serius pun tidak. Sy hanya pengoleksi pokemon medallion hadiah choki-choki.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 117 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi