Skrip Film
Genre → Drama
Hidup Orang Biasa
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
perjalanan fatir dari mulai lulus smp dan memilih stm atas titah kakaknya dan akhirnya harus berhadapan antara ambisi dan keinginan kakaknya
Premis
seorang remaja bernama fatir yang ingin mewujudkan cita citanya menjadi seorang penulis tetapi terhalang oleh kakaknya yang ingin dia hidup sebagai buruh pabrik saja seperti kakaknya.
Pengenalan Tokoh
kehidupan fatir seketika jadi lebih rumit dari yang dia bayangkan selama ini. dia pikir setelah sekolah dia akan bisa melenggang bebas menentukan masa depannya dan mewujudkan cita citanya sendiri. farid masih mau ikut campur terhadap keputusan fatir. bukan salah farid juga, karna dia merasa dia adalah satu satunya wali bagi fatir atau orang yang sampai saat ini masih bertanggung jawab terhadap kehidupan fatir. fatir punya keinginan yang cukup sederhana, dia ingin memulai karirnya sebagai penulis skenario dengan mengikuti lomba lomba . fatir cukup realistis sebetulnya, dia sadar kalau dia tidak punya koneksi dengan orang yang berkecimpung didunia film, dia tidak mengenal sama sekali bagaimana awal mula pengajuan naskah sampai akhirnya di produksi. dia rasa lomba adalah satu satunya cara dia untuk bisa mewujudkan cita citanya. tetapi itu saja sudah menggangu farid , farid ingin fatir mengikuti langkahnya selama ini. lulus STM lalu jadi seorang buruh pabrik seperti dia, bahkan seperti kebanyakan orang dilingkungannya. farid bukan sekedar takut fatir terlalu sibuk dengan dunia impiannya dan akhirnya sepenuhnya meninggalkan langkah yang diinginkan farid. tetapi farid punya masa lalu yang buruk dengan hal hal terkait passion dan cita cita. mungkin salah satu alasan mereka dengan kehidupan yang sulit sekarang adalah karna ayahnya tidak realistis dan terlalu yakin terhadap passionnya. farid mungkin bisa saja membantu fatir dan mengesampingkan egonya untuk bisa mewujudkan cita cita fatir selama ini, dengan mengkuliahkan fatir misalkan tetapi tuntutan lebih besar datang lagi. cindy , pacar farid ingin agar farid bisa menikahi dia secepatnya. lebih tepatnya keluarga cindy ingin sekali agar farid bisa menikahi cindy secepatnya. segala hal jadi lebih rumit bagi fatir dan farid, dimana fatir harus memilih antara cita citanya atau keinginan kakaknya. dan dimana farid juga harus memilih antara mewujudkan dan membantu cita cita fatir atau tetap dengan keteguhan hatinya dan memaksa fatir mengikuti jejaknya. antara realita dan cita cita ataupun antara hidup mengikuti passion dan hidup menjadi orang biasa biasa.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
85
Tentang Penulis
Fahmi Sihab
-
Bergabung sejak 2020-10-31
Telah diikuti oleh 3 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi