SEWINDU SEMUSIM
Drama
Kategori
220
Dilihat
4
Suka
Blurb
Delapan tahun enam bulan, Gadis dan Iko berada dalam satu hubungan pelik bernama persahabatan.

Ketika Iko memutuskan menikahi Sandra, Gadis dihadapkan pada kenyataan bahwa satu manusia terbaik yang pernah dimilikinya sebentar lagi akan menggelincir lepas.

Gadis pun mengajak Iko pergi ke sebuah taman. Menghabiskan satu malam terakhir bersama sahabat terbaik dalam balutan kostum beruang kutub dan ikan paus.
Premis
Gadis, seorang perempuan muda yang bahagia sekaligus tengah berduka mengajak Iko, sahabatnya pergi ke taman menghabiskan satu malam terakhir sebelum sang sahabat menikah. Gadis ingin membuat perayaan perpisahan sebab setelah Iko menikah, ia tahu mereka tidak akan menjadi sepasang sahabat lagi.
Pengenalan Tokoh
GADIS tumbuh dalam keluarga kurang harmonis dan cenderung kasar. Sebagai anak paling muda, ia kerap dianggap cengeng dan tak bisa apa-apa. Ia pun sempat mengalami krisis percaya diri dan merasa tidak diinginkan. Di SMA, ia bertemu Iko. Persahabatan mereka membuat Gadis kembali mendapatkan rasa percaya diri sekaligus merasa dicintai.

IKO adalah anak sulung. Fakta bahwa ia berasal dari lingkungan yang perfeksionis selalu menuntutnya menjadi sosok role model sekaligus selalu paling bisa diandalkan. Tak seorang pun melihat bahwa kondisi demikian menempatkannya pada posisi sulit. Hanya ketika bersama Gadis, ia merasa terbebaskan.

SANDRA bisa dibilang tidak begitu jauh berbeda dengan Gadis, yakni sosok yang sebetulnya hangat dan menyenangkan. Tapi ia jauh lebih berani dalam mengutarakan gagasannya, terkesan blak-blakan, sehingga dari sikapnya tersebut kerap mendorongnya bertubrukan dengan banyak hal.
Sinopsis
Gadis dan Iko adalah sepasang sahabat yang selalu hadir dan saling melengkapi. Manakala Iko memberi tahunya bahwa ia akan menikah dengan Sandra, Gadis segera disadarkan bahwa sang sahabat sebentar lagi bakal menggelincir lepas. Hal ini dipicu oleh sikap Sandra yang tidak bersahabat kepadanya.

Rasa takut mulai menghantui. Gadis hampir pasti akan kembali pada kehidupannya yang dulu, yang diabaikan dan tak dicintai.

Menjelang hari pernikahan, Gadis mengajak Iko pergi ke sebuah taman. Menghabiskan satu malam terakhir bersama sahabat terbaik dengan berkostum beruang kutub dan ikan paus. Dua simbol yang pada masa remaja dulu mereka refleksikan sebagai jati diri masing-masing. Iko sebagai beruang kutub yang sepintas terlihat anti-sosial. Gadis si paus yang bebas.

Gadis berdoa momen terakhir mereka akan membuatnya tegar. Namun, bahkan sebelum kebersamaan mereka malam itu benar-benar berakhir, kesadaran kembali memenuhi Gadis. Ia tahu, tak akan ada yang sanggup menyembuhkan apalagi menghentikan luka kehilangan seorang sahabat. Sehingga sebelum detik menuju akhir itu tiba, Gadis memutuskan meninggalkan Iko di taman sendirian. Menuntaskan lebih dulu kebersamaan mereka yang telah menelan angka delapan tahun enam bulan.
Rekomendasi