Skrip Film
Genre → Drama
SEVENTH
Oleh Kiko
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Kamar nomor 404 kamar "fatal error", demikian beberapa staf rumah sakit itu menjulukinya. Di kamar itu seorang anak laki-laki 13 tahun duduk termenung memandang ke luar jendela yang gordennya terbuka lebar. Kamar itu merupakan dunianya, penyakit yang dideritanya seakan sebuah kutukan yang membuatnya hanya bisa bergerak dalam tujuh langkah. Dulu dia sering menganggap dunia di luar kamarnya adalah akhirat, seperti cerita orang mati yang akan didatangi para malaikat selepas penguburnya pergi melangkah sejauh tujuh langkah.
Anak lelaki itu terobsesi pada sebuah wahana carousel. Terang benderang di bawah cahaya kuning keemasan dari ribuan lampu kecil yang berkerlip diiringi musiknya yang berbunyi, ting ... ting ... ting ....
Carousel itu magis, seekor kuda bersurai emas menunggunya disana. Menaikinya kembali adalah segalanya dan menjadi keinginan terakhir bagi anak itu.
Tapi kita takkan bercerita tentang magisnya carousel, kita akan bercerita mengenai kisah seorang pemuda dengan dua gadis dan cerita seorang dokter tua dengan pasien ciliknya.
Kisahnya akan terasa bagai menaiki sebuah roller coaster, mengaduk emosi saat mengikuti perjuangan seorang pasien cilik yang dunianya hanya berputar dalam tujuh langkah kakinya, membuntuti kebimbangan hati seorang pemuda yang berharap bisa menukar kebahagiaannya saat dicintai seorang gadis cantik kaya raya dengan sebuah keajaiban yang tak akan pernah terjadi.
Saat setangkai bunga mawar ungu dipetik susah payah dengan pertaruhan nyawa, kita akan larut dalam keharuan yang sama. Rasa sayang tulus yang datang dari sebuah kepolosan hati itu lebih magis dari sekedar sebuah pengakuan cinta.
Premis
Setelah mobil yang dikendarai orang tuanya masuk ke jurang, seorang abang harus berjuang merawat adiknya yang mengalami gagal jantung.
Pengenalan Tokoh
Kisah seorang pemuda bernama Kasuma. Ia ditinggal oleh kedua orang tuanya yang meninggal akibat kecelakaan. Kasuma berusia 21 tahun, seorang guru les di sebuah lembaga kursus. Kasuma juga bekerja sebagai kurir pengantar makanan.

Kasuma memiliki seorang adik yang bernama Felik. Adiknya berusia 13 tahun dan menderita gagal jantung. Kasuma harus berusaha bekerja dan merawat adiknya yang sudah tinggal di rumah sakit sejak 10 tahun yang lalu dan sedang menunggu donor jantung. Semakin hari Felik sakitnya bertambah parah.

Dokter Ali yang sudah merawat Felik dari kecil mengatakan harapan kesembuhan Felik sangat kecil jika tidak ada transplantasi jantung.

Kasuma yang hidupnya selama ini fokus bekerja demi adiknya, lupa dengan dunia percintaan. Sementara itu ada dua orang gadis yang menyukainya. Karin anak dari pemilik kos dan Goldyn anak seorang pengusaha kaya yang sangat melarang anaknya dekat dengan Kasuma.

Karin rajin menjenguk Felik ke rumah sakit. Sehingga Kasuma pun kagum terhadap kebaikan hati Karin yang dengan senang hati dianggap kekasih oleh Felik. Ya, Felik jatuh cinta terhadap Karin. Demi kecerian Felik, Karin pun berusaha menyenangkan hati Felik.

Sementara itu, Goldyn berusaha mendekati Kasuma namun selalu terhalang oleh Bodyguard suruhan papanya.

Suatu hari papa Goldyn menemui Kasuma dan memberi peringatan pada Kasuma agar jangan pernah mendekati anaknya lagi. Kasuma dipukul oleh orang suruhan papa Goldyn.

Goldyn tidak boleh les lagi ditempat Kasuma mengajar. Goldyn dikurung di rumah.

Kasuma berusaha melupakan Goldyn, namun dia tidak mampu karena ia juga menyukai Goldyn.

Kasuma merasa hidupnya hancur karena Felik meninggal. Goldyn diantar papanya ke luar negri. Dan suatu hari Kasuma jatuh ke jurang karena mobil yang dia tumpangi oleng. Kasuma meninggal .

Beberapa tahun kemudian Goldyn bertemu dengan Antoni dan wajahnya mirip dengan Kasuma. Akhirnya Goldyn melabuhkan cintanya dengan Anthony.

Tamat.
Sinopsis
Disukai
6
Dibaca
725
Tentang Penulis
Kiko
created beyond
Bergabung sejak 2021-02-05
Telah diikuti oleh 231 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi