Skrip Film
Genre → Drama
Without Me
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Tami adalah laki-laki pekerja keras yang sangat menyanyangi Maya, istrinya. Pernikahan keduanya baru berjalan satu tahun dan semuanya baik-baik saja. Hingga suatu hari Maya pergi dari rumah tanpa kabar. Tami stress dan berusaha menemukan keberadaan istrinya. Tami tak menyangka jika pencarian itu justru membuka rahasia sang istri yang selama ini tak diketahuinya. Tentang perselingkuhan Maya bersama laki-laki bernama Aditya, tentang Maya yang mendadak minta berpisah dan tentang penyakit yang disembunyikan Maya darinya. Maya berpisah dari Tami untuk selamanya bersamaan dengan kepergian Sasi, kakaknya Tami ke alam baka.
Premis
Maya pergi dari rumah tanpa ijin suaminya. Tami tentu saja stress dan berusaha mencari keberadaan sang istri. Di tengah pencariannya itulah Tami menemukan banyak rahasia yang disembunyikan sang istri darinya. Tami pun akhirnya benar-benar berpisah dari Maya untuk selamanya.
Pengenalan Tokoh
TAMI (30 tahun) adalah laki-laki tampan dan pekerja keras yang sangat mencintai istrinya, MAYA (28 tahun). Pernikahan mereka baru berjalan satu tahun dan terlihat bahagia. Meskipun MAYA sempat keguguran dan divonis dokter tidak bisa hamil lagi karena rahimnya diangkat, TAMI tetap mencintainya.

TAMI mengira pernikahannya masih baik-baik saja, hingga suatu hari MAYA pergi dari rumah tanpa pamit. MAYA juga menitipkan surat permintaan cerai kepada TAMI. Tentu saja TAMI shock dan berusaha mencari tahu keberadaan istrinya. Tapi MAYA tak ingin ditemukan. MAYA kekeh tetap ingin berpisah, bahkan MAYA mengakui pergi bersama ADITYA (32 tahun). Laki-laki selingkuhannya. Pernyataan MAYA via telpon itu membuat TAMI meradang. TAMI tak menyangka MAYA tega mengkhianatinya.

TAMI tak pernah tahu jika MAYA sebenarnya berbohong. MAYA sakit terpapar covid 19. Maya juga menderita kanker rahim stadium akhir yang membuat umurnya hanya tinggal hitungan hari. ADITYA yang merawatnya sebagai dokter spesialis yang mengurus pasien covid. MAYA mengatakan bahwa ADITYA adalah selingkuhannya hanya agar TAMI membencinya dan akhirnya menjauhinya. Namun TAMI tetap mencarinya. ADITYA berusaha membujuk MAYA untuk memberitahu kebenarannya kepada TAMI. Tapi MAYA menolak, bahkan meminta ADITYA berjanji untuk merahasiakan penyakitnya dari siapapun. MAYA tak ingin suaminya tahu, karena TAMI pasti akan menemaninya sepanjang waktu. Itu akan membuat TAMI tertular. MAYA tak menginginkan itu, sehingga dia berusaha keras pergi dari kehidupan sang suami.

Kegetiran di hati TAMI bertambah ketika BU SAUDAH (55 tahun) menelpon TAMI dan memberitahu keadaan SASI (35 tahun) yang sedang kritis. SASI menolak di bawa ke rumah sakit. SASI tak ingin merepotkan TAMI lagi dan hanya ingin di rumah bersama ibu dan adik satu-satunya. Perkataan SASI tentu saja membuat BU SAUDAH terpukul. Seolah itu firasat buruk yang memberitahukan bahwa SASI akan pergi untuk selamanya. Benar saja, SASI tak bertahan lama dan menghembuskan nafas terakhirnya di pangkuan sang ibu.

Sebelum meninggal, SASI sempat melihat MAYA di depan rumah mereka. Namun setelah dipergoki TAMI, MAYA langsung berlari menghilang. Saat itulah ADITYA muncul. Panik karena MAYA pergi tanpa memberitahunya. TAMI melihat ADITYA dan salah paham. Perkelahian tak dapat dihindari. MAYA membela ADITYA, membuat TAMI geram dan akhirnya pergi. TAMI tak tahu jika itu adalah malam terakhirnya bertemu dengan sang istri. Karena esoknya, MAYA benar-benar pergi untuk selamanya.

ADITYA yang akhirnya mendatangi TAMI untuk memberikan penjelasan. Bahwa malam itu, MAYA akhirnya menurutinya untuk datang ke rumah ibu mertuanya. Tujuannya untuk minta maaf. Tak disangka MAYA bertemu TAMI di sana. ADITYA pun menceritakan semua sandiwara MAYA dan kenyataan mengenai penyakit covid yang diderita istri TAMI tersebut. TAMI tentu saja tak langsung percaya, sampai akhirnya ADITYA membawa TAMI Ke pemakaman MAYA. Tak ada yang melayat di sana. Karena pasien covid yang meninggal memang tidak diijinkan untuk diziarahi. TAMI sangat terpukul dan menyesalkan apa yang sudah dilakukan MAYA kepadanya. Kepada ADITYA, TAMI mengaku akan siap menemani istrinya dalam keadaan apapun. TAMI tak mungkin meninggalkannya. ADITYA bilang justru karena rasa cinta TAMI yang begitu besar kepada MAYA itulah yang membuat MAYA memutuskan untuk mengarang semuanya. Karena MAYA tahu TAMI pasti tidak mau menjauhinya. MAYA tak ingin TAMI tertular.

TAMI menangis di depan makam istrinya. Kesedihannya berlipat karena kehilangan dua orang yang sama -sama dicintainya. Istri dan kakak tercinta. TAMI benar-benar terpukul dan hancur.
Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
73
Tentang Penulis
Wahyu Indah
Aku hanya seorang perempuan yang suka membaca, menulis dan nonton film.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 3 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi