I'AM NOT BROKEN
Penulis: Nita Sari
Drama
Kategori
635
Dilihat
0
Suka
Blurb
Hidup Kiara berubah semenjak Papanya bangkrut, dia dan keluarganya harus pindah ke rumah kontrakan sederhana, dan orang tuanya juga mutusin buat pisah karena Mamanya dicurigai selingkuh.
Kiara harus kerja sebagai waiters di club malam, Kiara semakin bingung saat dia tau kalau Papanya masuk rumah sakit karena ditabrak lari dan Papanya harus di operasi dengan biaya 25 juta, dan kalau Papanya tidak segera di operasi, nyawanya akan terancam.
Premis
Seorang cewek yang terpaksa mau diajak jalan/disewa sama om-om supaya dia bisa mendapatkan uang banyak untuk biaya operasi Papanya, tapi semua orang berpikir kalau dia kerja sebagai psk.
Pengenalan Tokoh
1. Kiara khairunisa cewek manja karena dia dari keluarga berada, dia sangat suka traveling dan sangat ingin keliling dunia, dia sangat teliti dalam menyikapi sesuatu, dia sangat sensitif, dan dia sangat sayang sama keluarganya.

2. Denis saputra cowok yang mandiri walaupun dia dari keluarga berada, dia sangat suka fotografi dan dia bercita-cita jadi fotografer profesional, dia sangat tegas dalam menyikapi sesuatu, dan dia juga sangat keras kepala.

3. Arik kusuma orang yang ceroboh, dia jarang berpikir panjang dalam mengambil keputusan, kepala keluarga yang bertanggung jawab, tapi dia mudah percaya sama omongan orang.

Sinopsis
Hidup Kiara (20 tahun) yang awalnya serba mewah berubah jadi sederhana karena Pak Arik (50 tahun) Papanya bangkrut yang membuat semua hartanya habis terjual untuk melunasi hutang. Kiara dan keluarganya pindah ke rumah kontrakan sederhana, Kiara juga harus kehilangan keluarga yang utuh karena Bu Mona (46 tahun) Mamanya dicurigai selingkuh yang membuat Papa dan Mamanya memutuskan buat pisah. Kiara harus kerja jadi waiters di club supaya dia bisa tetap kuliah. Sementara Denis (25 tahun) memutuskan buat keluar dari rumah karena dia tidak mau menuruti kemauan Pak Rudy (52 tahun) Papanya yang menyuruhnya kerja di perusahaan keluarga. Denis tidak mau kerja di perusahaan karena dia sangat ingin jadi fotografer profesional seperti janjinya sama almh Mamanya.
Denis tinggal di kosan Rafa (25 tahun) temannya. Kiara senang karena dia dapat info dari pihak kampus kalau Kiara salah satu kandidiat mahasiswa yang akan dikirim ke Inggris untuk program pertukaran mahasiswa karena Kiara pintar. Suatu hari Pak Arik ditabrak mobil saat dia mau mencari kerja, orang yang nabrak Pak Arik lari dari tanggung jawab, dan Papanya Kiara harus di operasi dengan biaya 25 juta. Pak Jery (50 tahun) pengusaha yang sering digosipkan sewa psk untuk diajak tidur samperin Kiara yang lagi kerja, dia tawarin Kiara buat diajak tidur dan dia akan kasih Kiara uang sesuai dengan keinginan Kiara. Kiara ragu, tapi akhirnya dia terpaksa mau karena itu satu-satunya jalan supaya Papanya bisa di operasi.
Saat sudah di kamar hotel, Pak Jery nanya apa alasan Kiara menerima tawarannya, dan Kiara cerita semuanya soal Papanya. Pak Jery mengurungkan niatnya untuk tidur sama Kiara karena dia kasihan sama Kiara. Pak Jery mengajak Kiara dinner supaya ada yang dengerin curhatannya karena dia ada masalah, setelah itu dia akan kasih Kiara uang yang dibutuhin Kiara. Pak Jery gandeng Kiara keluar dari kamar hotel, tiba-tiba ada paparazi yang foto mereka. Setelah selesai dinner, Pak Jery kasih Kiara uang 25 juta karena Kiara sudah mau dengerin curhatannya dan kasih dia solusi atas masalahnya.
Proses operasi Pak Arik berjalan lancar, tapi dia masih dirawat di rumah sakit untuk pemulihan. Beberapa hari kemudian, muncul berita yang tidak benar tentang Kiara dan Pak Jery, dari media online sampai media cetak memberitakan kalau Kiara adalah salah satu psk yang pernah tidur sama Pak Jery, foto Pak Jery dan Kiara keluar dari kamar hotel juga tersebar. Kiara dipanggil sama pihak kampus, dan pihak kampus kasih Kiara waktu 1 bulan untuk membuktikan kalau berita itu hoax supaya Kiara bisa dikirim ke Inggris, tapi kalau Kiara tidak bisa membuktikan itu semua, Kiara akan diganti sama mahasiswa yang lain.
Sejak berita itu tersebar, semua orang membicarakan Kiara dan melihat Kiara dengan tatapan yang tidak semestinya, Lisa (20 tahun) sahabatnya Kiara juga merasa kurang nyaman sama Kiara karena dia berpikir berita itu benar. Kiara juga dipecat dari tempat kerja karena dia tampar cowok yang menawar harganya. Denis kerja sebagai fotografer acara ultah, prewed, dll, saat lagi kerja, HP Denis jatuh, Kiara yang melihatnya mengembalikan HO Denis. Suatu hari Denis bantuin Kiara saat Kiara diganggu sama orang yang membuat pipi Denis lebam karena berantem sama orang yang ganggu Kiara. Kiara dan Denis kenalan, mereka ngobrol, dan mereka jadi temanan. Denis juga akan bantuin Kiara untuk membuktikan kalau berita yang tersebar tentang Kiara itu tidak benar dengan cara mencari Pak Jery dan menyuruh Pak Jery melakukan klarifikasi. Lisa melihat Kiara lagi sama Denis, dan dia menyuruh Kiara jauhin Denis, tapi Kiara tidak mau karena Denis orang baik. Lisa jadi makin yakin kalau berita yang tersebar tentang Kiara itu benar, dan mereka jadi cekcok.
Denis berhasil mendapatkan alamat rumah Pak Jery, dia dan Kiara langsung mencari Pak Jery, tapi sesampainya di sana, Pak Jery baru berangkat ke Bandara karena dia mau pindah ke luar negri. Denis langsung ngebut ke Bandara, tapi saat di jalan motornya Denis mogok. Mereka cari taxi, tapi sesampainya di Bandara, pesawat yang digunakan Pak Jery sudah flight. Kiara sedih, Denis nenangin Kiara karena cepat atau lambat kebenaran pasti akan terungkap. Sejak itu, Kiara dan Denis jadi deket, mereka selalu saling support dalam segala hal.
Saat Kiara ke rumah sakit, dia melihat Papanya lagi baca koran, dan dia langsung ambil koran itu, dia takut kesehatan Papanya semakin drop kalau dia melihat berita tentang dirinya. Denis kasihan melihat Kiara yang sering menangis karena tidak tahan mendengar cibiran orang-orang tentang dirinya, dan Denis selalu menghibur Kiara. Denis kenalin Kiara sama Rafa, dan Rafa nanya apa Denis beneran jatuh cinta sama Kiara. Denis bilang iya karena Kiara cewek baik, Rafa bilang kalau Kiara cewek baik, dia tidak mungkin menjual dirinya. Denis bilang kalau berita itu tidak benar, tapi Rafa tidak percaya, dan mereka jadi cekcok.
Denis menyuruh Kiara jadi modelnya, dia mau ikut lomba fotografi karena hadiahnya banyak, dan kalau mereka menang mereka bisa menggunakan uang itu untuk mencari Pak Jery ke luar negri. Kiara tidak mau karena dia tidak yakin bisa menang, tapi Denis maksa, mereka jadi berdebat. Kiara bilang kalau Denis egois karena Denis selalu menyuruhnya untuk menuruti kemauannya, Denis bilang kalau dia melakukan itu semua demi kebaikan Kiara tapi kenapa Kiara tidak pernah mengerti soal itu, mereka cek-cok, dan Kiara tampar Denis kerana dia tidak bisa menahan emosinya.
Denis merasa hancur karena orang-orang yang dia sayang tidak ada percaya sama dia. Denis tetap akan ikut lomba itu supaya dia bisa membuktikan ke Kiara kalau dia bisa menang. Tapi setelah sampai tempat pendaftaran, Denis mengurungkan niatnya karena yang mengadakan lomba itu adalah perusahaan Papanya. Denis ketemu sama Kiara, dia minta maaf karena waktu itu dia maksa Kiara buat ikut lomba itu. Denis cerita soal dia yang tidak jadi ikut lomba itu, dia juga cerita soal masalahnya sama Papanya. Kiara tidak menyangka kalau ternyata Denis juga mempunyai masalah hidup yang berat. Suatu hari Kiara tidak sengaja ketemu sama Pak Rudy, dan dia diam-diam mengatur rencana untuk mempertemukan Denis sama Pak Rudy. Pak Rudy dan Denis ketemu, mereka ngobrol dari hati ke hati, Denis tidak menyangka kalau ternyata Papanya sangat sayang sama dia, dan mereka pelukan.
Pak Arik senang karena dia dibolehin pulang dari rumah sakit, tapi sesampainya di rumah, ada tetangga kasih Pak Arik melihat berita tentang Kiara. Saat Kiara pulang, Pak Arik marahin Kiara, walaupun Kiara sudah bilang kalau berita itu hoax, dia cerita semua apa yang terjadi, tapi Pak Arik tetap tidak percaya, mereka cekcok, dan Pak Arik hampir saja pukul Kiara.
Kiara pergi ke tempat yang sepi, dia menangis histeris di tempat itu. Denis datang, dia peluk Kiara dari belakang, dia minta maaf karena belum bisa bantuin Kiara menyelesaikan masalahnya. Keesokan harinya, Kiara dapat info kalau Lisa masuk rumah sakit karena dia mencoba untuk bunuh diri. Lisa cerita soal dia yang hamil dan orang yang hamilin dia itu adalah Denis. Lisa mengeluarkan fotonya bersama Denis saat lagi di club, Kiara sangat marah sama Denis, dia larang Denis mencarinya lagi.
Kiara merasa hidupnya sangat hancur, dia sangat kecewa sana Denis, ditambah lagi Papanya masih belum percaya kalau berita itu hoax. Denis ke kosan Rafa, dia cerita semuanya soal Lisa, Rafa yakin kalau Denis nggak mungkin berani melakukan itu semua, tapi kenapa ada fotonya? Denis mencari Kiara, tapi Kiara tidak mau ketemu sama dia. Denis juga dimarahin sama Papanya karena Papanya berpikir kalau apa yang dibilang Kiara itu benar. Denis merasa sangat hancur, saat lagi jalan, dia ditabrak truck yang membuat kondisinya sangat parah. Pak Rudy nelepon Kiara untuk kasih tau soal kondisi Denis, tapi Kiara tidak bisa dihubungin. Pak Arik kasihan melihat Kiara yang terus menangis di kamarnya, dia samperin Kiara dan nanya Kiara kenapa? walaupun sebenarnya dia masih marah sama Kiara atas berita yang beredar. Kiara cerita semuanya soal Denis, Kiara juga cerita soal apa yang terjadi dengan dirinya dan Pak Jery. Pak Arik jadi menangis, dia tidak menyangka kalau Kiara melakukan itu semua untuk dirinya.
Semenjak Bu Mona pisah sama Pak Arik, dia pindah ke luar negeri mengikuti suami barunya. Bu Mona ke Jakarta untuk ketemu sama Kiara karena dia kangen sama Kiara. Saat Kiara ketemu sama Mamanya, dia nanya apa alasan Mamanya waktu itu nyelingkuhin Papanya. Bu Mona bilang kalau sebenarnya dia tidak selingkuh, waktu itu dia dianter pulang sama orang itu karena dia sudah nolongin orang itu, saat Pak Arik menceraikannya dan masa iddah sudah selesai, orang itu mau menikahinya. Kiara cerita sama Mamanya soal berita hoax yang tersebar dengan dirinya sama Pak Jery, dan ternyata Pak Jery adalah teman suaminya. Bu Mona minta no Pak Jery sama suaminya, dan dia langsung telepon Pak Jery. Pak Jery melakukan klarifikasi by video supaya semuanya jelas. Saat Kiara lagi di perjalanan pulang, dia ketemu sama Rafa, dan Rafa cerita soal Denis. Kiara cuma bisa menangis melihat kondisi Denis, dia tidak bisa membohongi perasaaannya yang cinta sama Denis walaupun Denis sudah melakukan kesalahan.
Suatu hari Kiara ketemu sama orang yang sangat mirip sama Denis, dia kasih tau Rafa, dan mereka cari tau soal cowok itu, dan ternyata cowok itu bernama Putra (28 tahun). Rafa dan Kiara cari cara untuk mambawa Putra ketemu sama Lisa, dan Putra pun mengaku kalau dia yang menghamili Lisa, dia berjanji akan tanggung jawab. Kiara share video klarifikasi yang dilakukan Pak Jery, akhirnya semua orang percaya kalau berita itu hoax, dan Kiara jadi dikirim ke Inggris mewakili kampus untuk program pertukaran mahasiswa. Kiara ke rumah sakit, dia terus menangis dan berharap Denis cepat sadar. Beberapa hari kemudian, Denis sadar, Kiara senang, dia cerita soal semua nya, Denis senang mendengarnya, dan Denis ikut ke Inggris untuk sekolah fotogrofi supaya dia bisa menjaga Kiara.
Rekomendasi