Deadline
Penulis: William Oktavius
Drama
Kategori
2,273
Dilihat
3
Suka
Blurb
Skripsi? Bimbingan dengan dosen? Ingin segera memakai toga wisuda di kampus? Setiap mahasiswa akhir tentunya pernah merasakan fase-fase tersebut. Terkadang malah ditambah bonus "di-ghosting" dosen. Namun tentunya ini adalah satu tahap yang harus dilalui mahasiswa untuk mendapatkan gelar akademik idamannya.

Vega adalah mahasiswi tingkat akhir jurusan kimia di Universitas Sains Bangsa. Memasuki semester 8, Vega harus berkutat dengan yang namanya skripsi. Namun mengerjakan skripsi di tengah kondisi pandemi COVID-19 tentunya tidak mudah. Kondisi yang tidak menentu bisa membuat kegiatan dihentikan sewaktu-waktu.

Vega menjalani semester 7 di rumahnya secara online. Merasa tidak kondusif dengan suasana rumah dan keinginan Vega untuk berkonsentrasi lebih dalam mengerjakan skripsi agar bisa segera lulus, Vega memutuskan untuk kembali ke kosnya. Ditemani James, pacar Vega, Vega akhirnya memulai kisah skripsinya dengan semangat.

Sayangnya, karena sedikit kecerobohan Vega, data penelitian yang didapat Vega kurang meyakinkan. Meskipun bisa menggunakan data tersebut, dosen pembimbing Vega meminta Vega untuk mengulang penelitiannya. Hal ini membuat Vega sedikit stres. Ditambah Vega melihat kedua sahabatnya, Erlin dan Clarissa, serta James yang lancar-lancar saja dalam mengerjakan skripsi, Vega semakin merasa tertinggal.

Di saat sedang mengejar deadline pengerjaan skripsi, Fakultas MIPA Universitas Sains Bangsa diminta untuk lockdown selama dua minggu dikarenakan terdapat beberapa staf yang positif COVID-19. Kemudian setelah lockdown, kapasitas laboratorium yang boleh diisi oleh mahasiswa hanya 25% saja.

Dengan adanya berbagai macam hambatan selama pengerjaan skripsi, mampukah Vega untuk bisa menyelesaikan skripsinya sesuai dengan deadline yang ditentukan?
Premis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Pengenalan Tokoh
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Sinopsis
Maaf, bagian ini tidak diizinkan oleh penulis
Rekomendasi