Skrip Film
Genre → Humor
Benang Hitam
Oleh Khay
Mulai membaca
Berlangsung
Premium
Blurb
Khayla, gadis itu tengah asik berbalas pesan dengan beberapa orang sahabat onlinenya. Mereka berniat untuk bertemu untuk yang pertama kalinya. Walaupun hanya sebatas sahabat yang terhubung lewat dunia maya, mereka memiliki hubungan yang cukup dekat bahkan Khayla memiliki seorang pacar online yang juga bergabung dalam grup chat tersebut. Pertemuan ini juga sekaligus liburan yang akan mereka lewati bersama . Sebuah daerah bernama kampung lawas dipilih oleh Khayla untuk mereka datangi. Kampus lawas yang berarti kampung lama itu dulunya merupakan kampung halaman sang ibu. Tempat itu sengaja dipilih oleh Khayla karena memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. Pegunungan, sungai, air terjun dan hutan yang masih sangat terjaga dari tangan-tangan rakus manusia.
Premis
Sekumpulan anak muda yang terdiri dari sembilan orang, berencana bertemu di suatu daerah terpencil untuk menghabiskan waktu libur bersama. Pertemuaan ini juga merupakan pertemuan pertama bagi mereka, karena selama ini mereka menjalin persahabatan melalui situs online.

Namun sayang, keseruan yang mereka bayangkan malah berbanding terbalik dengan kenyataan. Hal aneh mulai mereka alami hingga satu persatu dari kesembilan orang tersebut menghilang tanpa jejak. Fay yang memiliki sedikit kelebihan tentang dunia lain berusaha mencari teman-temannya, dibantu Adam, kekasihnya.
Pengenalan Tokoh
Fay, Adam, Jun, Luna, Ardhy, Kikan, Glad, Veyya dan juga Leon. Mereka semua merupakan sahabat yang dipertemukan lewat dunia maya. Karena sangat cocok dan merasa nyaman satu sama lain, mereka berencana bertemu untuk pertama kalinya. Saat sedang membahas tentang tempat yang akan mereka datangi, Luna merekomendasikan sebuah tempat terpencil namun memiliki sejuta keindahan alam serta fasilitas lengkap ditambah lagi sewa penginapan yang terbilang cukup murah. Luna sendiri tau daerah tersebut dari rekan kerjanya dikantor. Setelah semua anggota setuju dengan tempat yang disarankan oleh Luna, mereka langsung mengatur waktu keberangkatan dari daerah masing-masing karena mereka semua tinggal di daerah yang terpisah.

Dan tiga hari kemudian, mereka semua berangkat dari daerah masing-masing menuju tempat tersebut. Luna juga sudah memesan penginapan di tempat itu dan mereka akan langsung dijemput di bandara menuju penginapan.

Di tempat itu, Fey bertemu seorang pria pemandu wisata bernama Jerry. Pria ramah dengan wajahnya yang menawan dan sukses membuat beberapa sahabat Fey jatuh hati padanya. Namun entah kenapa Jerry tertarik pada sosok Fey yang terlihat cuek.

Awalnya semua berjalan lancar, dan mereka sangat menikmati pertemuan tersebut hingga pada suatu malam, Kikan mengalami kejadian aneh saat tidur. Gadis itu merasa ada yang menggerayangi seluruh tubuhnya hingga iya tidak bisa bergerak, ia juga kerap kali mendapat mimpi buruk selama berada di tempat itu.

Tidak hanya sampai disana, gangguan terus berlanjut hingga satu persatu mereka menghilang dan hanya menyisakan Fey juga Adam. Fey bertekad mencari sahabat-sahabatnya dan membawa mereka kembali.

Dan saat itu lah terbongkar, siapa Jerry yang sebenarnya. Jerry juga dulunya merupakan pendatang di daerah ini, tujuannya hanya untuk berwisata. Ia memberitahu Fey jika tempat ini adalah jebakan para penganut ilmu hitam untuk mengumpulkan jiwa-jiwa lalu di jadikan persembahkan untuk iblis. Itu sebabnya mereka menawarkan banyak fasilitas lengkap dengan harga yang rendah. Dan saat ini teman-teman Fey sedang berada di alam tersembunyi. Jerry mengatakan jika hanya ada satu cara untuk masuk ke dalam alam tersebut, yaitu dengan cara memutuskan benang hitam yang merupakan pembatas antara dunia nyata juga dunia ghaib. Adam melarang Fey untuk melakukan hal tersebut karena resikonya yang sangat tinggi. Namun Fey tetap melakukannya. Mampukah Fey membawa teman-temannya kembali? Atau ia akan terjebak selamanya di tempat tersebut dan menjadi budak iblis selanjutnya.

Sinopsis
Disukai
0
Dibaca
0
Tentang Penulis
Khay
Just a writer
Bergabung sejak 2020-09-09
Telah diikuti oleh 358 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari kata
Rekomendasi dari Humor
Rekomendasi