GenPi.co Menulis artikel
@genpico

5 Trik Memilih Baju untuk si Pria Kurus, Bikin Tegap Berisi

5 Trik Memilih Baju untuk si Pria Kurus Bikin Tegap Berisi

GenPI.co - Biasanya ukuran pakaian yang ada di toko selalu terlihat lebih besar untuk pria, terutama untuk lengan dan pinggang. Walhasil si pria kurus menjadi terlihat kedodoran.

Menurut Brian Boye, seorang pengarah gaya, ada 5 cara khusus untuk membuat bagian lengan lebih bervolume saat berpakaian.

BACA JUGA:4 Outfit Kekinian Buat Malam Minggu ala Jennifer Coppen

Berikut ulasannya seperti dilansir dari Mens Health, apa saja?

<[kwik-adsinhere]>

1. Ukur Lengan Baju

Bagian lengan yang terlalu over, justru akan melihatkan proporsi tubuh yang kecil. Sebaliknya memilih lengan baju yang pas dengan lengan.

"Proporsi adalah kunci. Semakin ketat lengan baju, semakin besar lenganmu terlihat," kata Boye.

Gunakan aturan dua jari sebagai panduan. Jika Anda bisa memasukkan lebih dari dua jari di antara lengan baju, maka baju itu masih terlalu besar.

2. Pilih Bahan Lentur

Boye merekomendasikan memilih T-shirt yang memiliki sedikit peregangan atau bahan yang elastis. Biasanya bahan ini terbuat dari wool atau kapas lembut.

Maka perlu untuk membaca tag baju. Baju model ini akan membantu kemeja melekat pada otot lengan Anda.

3. Turunkan Ukuran

Beberapa pria sangat nyaman apabila menggunakan ukuran baju model over-sized. Itu tidak salah, namun sebaiknya apabila ingin terlihat berisi, disarankan untuk memakai ukuran yang ideal. Itu akan membuat lengan Anda terlihat lebih besar.

Beberapa situs web menawarkan kaos dalam setelan reguler, tinggi, langsing, dan otot, sehingga Anda dapat menemukan gaya yang cocok untuk tubuh dan lengan Anda.

Biasanya baju tertentu memiliki bahan lengan lebih ketat, yang dalam hal ini akan membuat efek lengan lebih besar.

4. Pilih Model Slim-Fit

Untuk orang kantoran apabila ingin lengan Anda terlihat ideal saat menggunakan kemeja di ruang rapat, pilihlah fit yang ramping atau potongan yang pas (slim-fit).

"Ini lebih langsing di tubuh dan lengan, dan secara proporsional terlihat lebih baik pada lengan dan tubuh yang slim. Hindari fit klasik, yang lebih luas di dalam tubuh dan lengan baju," kata Boye.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, SVH Rilis Outfit Nyentrik Berbahan Serat Alam

5. Gulung Lengan

Cara lain agar terlihat berisi adalah dengan menggulung bagian lengan kemeja hingga melewati siku. "Manset akan menambah bobot bisep Anda, memberikan ilusi lengan yang lebih besar," ucap Boye.(*)

Lihat video seru ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar