Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sakit Kepala Terus-menerus Bisa Menjadi Kamu Menderita 3 Penyakit Ini

Sakit Kepala Terus-menerus Bisa Menjadi Kamu Menderita 3 Penyakit Ini

INDOZONE.ID - Umumnya kondisi kesehatan datang dengan gejala, tapi ada juga yang tidak ditandi dengan gejala sehingga membuat kita mengira kalau kita sehat-sehat saja.

Ketika mengalami sakit kepala, mungkin kamu tidak menganggap hal tersebut berbahaya, karena sakit kepala merupakan kondisi umum yang banyak terjadi. Tapi jika sakit kepala terus-menerus mungkin tanda berbagai masalah kesehatan.

Dilansir dari Times of India, berikut ini penyakit yang mungkin mendasarinya.

1. Penyakit kardiovaskular

Banyak penelitian yang menghubungkan migrain dengan masalah kesehatan jantung. Sstudi yang dilakukan pada tahun 2006 dan diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa sekelompok 27.000 wanita sehat, di atas usia 45, dengan migrain berada pada peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Epilepsi

Sakit kepala yang sering terjadi bisa menjadi tanda epilepsi, kelainan otak yang menyebabkan kejang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Headache and Pain menemukan bahwa sakit kepala ditemukan lebih sering terjadi pada orang dengan epilepsi daripada populasi pada umumnya.

3. Sklerosis ganda

Multiple sclerosis (MS) adalah penyakit pada sistem saraf pusat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Neurology menemukan bahwa 78 persen pasien MS mengalami sakit kepala yang membaik setelah enam bulan menjalani pengobatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar