Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Datang ke Alaska Wajib Tunjukkan Surat Keterangan Bebas Corona

Datang ke Alaska Wajib Tunjukkan Surat Keterangan Bebas Corona

INDOZONE.ID - Alaska mengharuskan siapapun yang datang ke wilayahnya, wajib menunjukkan surat keterangan bebas corona. Ini merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan virus corona untuk wisatawan.

Aturan ini sudah berlaku sejak 6 Juni lalu. Wisatawan yang baru tiba di Alaska wajib menyerahkan "Traveler Declaration Form' atau surat pernyataan yang bisa diunduh di website pariwisata Alaska. Surat bisa ditunjukkan kepada petugas ketika berada di bandara atau pelabuhan.

CEO Asosiasi Industri Perjalanan Alaska, Sarah Leonard mengatakan bahwa ada beberapa pilihan yang bisa dipilih wisatawan terkait surat keterangan bebas corona ini.

"Terdapat beberapa opsi yang dipilih wisatawan untuk pengujian COVID-19 ini. Pertama tes berbasis molekul negatif dalam 72 jam sebelum berangkat ke Alaska. Atau hasil yang sama saat dia tes 5 hari sebelumnya dan dites lagi saat sampai di Alaska. Wisatawan juga diminta untuk tetap menjaga jarak sosial," katanya kepada Lonely Planet.

"Ada juga pilihan untuk mengambil tes awal pada saat kedatangan di negara bagian dan karantina mandiri sampai hasil tes kedua adalah negatif. Wisatawan bisa memilih," lanjutnya.

Nantinya, wisatawan yang baru tiba di Alaska diharuskan menginap untuk karantina mandiri. Wisatawan bisa menginap di mana saja agar tetap mematuhi aturan jaga jarak hingga hasil tes didapatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar