Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tak Cuma Covid-19, Protokol Kesehatan Era New Normal Bisa Cegah Banyak Penyakit

Tak Cuma Covid-19 Protokol Kesehatan Era New Normal Bisa Cegah Banyak Penyakit

INDOZONE.ID - Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut kalau masyarakat kini tengah beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni beraktivitas seperti biasa dan harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Protokol kesehatan itu mencakup rajin cuci tangan, pakai masker saat beraktivitas hingga saling jaga jarak. Yuri pun menjelaskan protokol kesehatan tersebut tak cuma cegah Covid-19, namun juga penyakit yang lainnya.

"Penyakit-penyakit yang menular lewat saluran napas bisa dikendalikan dengan mekanisme ini. Misalnya influenza, TBC, difteri," kata Yuri dalam video conference di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Selain itu, berbagai jenis penyakit yang menular dan menyerang saluran pencernaan juga bisa dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan ala new normal.

Ilustrasi cuci tanganIlustrasi cuci tangan (Mayo Clinic)

"Kebiasaan ini juga bisa menurunkan kemungkinan (risiko) penularan penyakit saluran cerna, seperti diare, tipes, hepatitis A," tambahnya.

Dikarenakan manfaat yang diperoleh begitu banyak, Yuri pun mengimbau masyarakat agar bisa displin serta konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

"Ini kebiasaan yang sangat baik dan harus dilaksanakan untuk kesehatan kita bersama. Oleh karena itu patuhi, displin, budayakan dan jalankan dengan konsisten," pungkas Yuri.

Artikel Menarik Lainnya: 

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar