Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Keluarga Besuk Tahanan saat Lebaran, Polda Banten Sediakan Aplikasi Zoom

Keluarga Besuk Tahanan saat Lebaran Polda Banten Sediakan Aplikasi Zoom

INDOZONE.ID - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di rumah tahanan Polda Banten, polisi tidak memperbolehkan tahanan dijenguk langsung oleh keluarganya. Meski begitu, polisi memberikan fasilitas internet agar pembesuk tetap bisa berjumpa dengan tahanan.

"Dalam rangka mendukung aturan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka pelayanan besuk tahanan menggunakan Zoom Meeting," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Banten, AKBP Agus Rasyid kepada wartawan, Minggu (24/5/2020).

Penerapan besuk menggunakan layanan internet itu dikatakannya sudah berlabgsung cukup lama. Hal itu bertujuan agar para tahanan tidak ada yang kontak langsung dengan orang lain agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Sudah satu bulan yang lalu kita gunakan fasilitas Zoom Meeting sehingga tidak terjadi kontak antara keluarga dengan tahanan yang dibesuk," ungkap Agus.

Polda Banten memberikan fasilitas internet di area Dit Tahti. Polisi memberikan fasilitas layar monitor yang dapat digunakan untuk dua orang dari keluarga tahanan itu.

Dalam kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardi mengatakan seluruh pelayanan di Polda Banten termasuk di Dit Tahti sudah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai virus corona.

"Seluruh pelayanan di Polda Banten dipastikan sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar