Indozone ID Menulis artikel
@indozone

8 Channel YouTube Ceramah Ramadan dan Kajian Islam

8 Channel YouTube Ceramah Ramadan dan Kajian Islam

INDOZONE.ID - Saat bulan Ramadan tiba, biasanya banyak orang mengisi waktu dengan mendengar ceramah Ramadan di channel YouTube, terutama pada waktu sahur dan menjelang berbuka puasa.

Bukan hanya sekadar hiburan, menonton konten Islami di YouTube sekaligus menambah pemahaman ilmu agama kamu selama bulan Ramadan.

Menonton video inspiratif dari channel YouTube ceramah Ramadan ini bisa menjadi kegiatan yang berfaedah. Jadi, ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh akan lebih bermanfaat.

Rekomendasi Channel YouTube Ceramah Ramadan

Apalagi, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, di mana segala perbuatan baik akan mendapat pahala berlipat ganda.

Selain wajib berpuasa, setiap umat Muslim pun dianjurkan memperbanyak ibadah, melafalkan doa di bulan puasa, dan berkegiatan positif untuk menambah pahala seperti mendengar ceramah.

Dirangkum Indozone, berikut adalah rekomendasi channel YouTube ceramah Ramadan yang bisa kamu tonton dan ikuti selama bulan Ramadan:

1. Islam Itu Indah Official

Islam Itu Indah Official termasuk salah satu channel YouTube untuk menambah ilmu Islam di bulan Ramadan.

Channel YouTube ini berisi video kajian dan tausiyah agama dari Ustaz Muhammad Nur Maulana atau akrab disapa Ustaz Maulana.

Tidak hanya kajian, ada juga diskusi Islami dan siraman rohani yang bagus untuk diikuti, apalagi saat menunggu waktu berbuka puasa.

2. Yufid.TV - Pengajian & Ceramah Islam

Yufid.TV merupakan channel YouTube berisi kajian Islam sesuai dengan pemahaman Ahlussunnah wal jamaah (shalafus shalih).

Video-video ceramah agama Islam yang disajikan pun sangat menarik, bahkan sesekali menampilkan sketsa lucu sehingga tidak akan membosankan.

Channel YouTube islami Yufid.TV juga menyediakan video inspiratif untuk anak-anak dalam playlist Yufid Kids.

Menarik sekali, kan? Cocok sekali untuk kamu subscribe selama bulan Ramadan!

3. Tadabbur Daily

Ingin ngabuburit berfaedah dan menambah pahala di bulan Ramadan ini? Coba deh, tonton konten Islami di channel YouTube Tadabbur Daily.

Tadabbur Daily menyediakan bacaan Alquran dari para imam di seluruh dunia dengan suara merdu dan lafal bacaan yang fasih.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa atau setelah makan sahur, kamu pun bisa sambil meresapi makna setiap ayat yang dibacakan karena ada terjemahan bahasa Indonesia.

4. Ustadz Abdul Somad Official

Tau Ustaz Abdul Somad (UAS) dong? Nah, ustaz satu ini memang terkenal dengan gaya ceramah yang cukup menghibur.

Kajian ilmu hadits dan fikih yang diulas oleh beliau pun mudah dipahami karena disampaikan dengan bahasa ringan.

Bahkan untuk beberapa materi agama yang berat, UAS mampu membuat berbagai kalangan mudah untuk memahaminya.

5. Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki banyak digemari generasi milenial, karena beliau sering membahas hal seputar permasalahan hidup anak muda.

Konten Islami di channel YouTube Hanan Attaki ini bisa menjadi rekomendasi tontonan inspiratif selama bulan Ramadan.

Kamu bisa mendapat nasihat-nasihat menyejukkan hati yang tersaji dalam video pendek, diiringi suara merdu Ustaz Hanan Attaki saat melantunkan ayat Alquran.

Jadi, nggak ada lagi alasan buat galau di bulan Ramadan. Cukup obati hatimu dengan menonton video pada channel YouTube ini.

6. Lampu Islam

Lampu Islam merupakan channel Islami berisi kajian ustaz terkemuka dari Tanah Air maupun dunia dengan berbagai jenis tema.

Terdapat ratusan video pendek Islami inspiratif yang cocok sekali untuk mengisi hari-hari kamu di bulan Ramadan ini.

7. DAQU Channel

Suka dengar kajian dari Ustaz Yusuf Mansur? Nah, channel YouTube DAQU Channel cocok sekali untuk kamu subscribe.

Di sini, ada berbagai video kajian Islam dan ceramah paling update dari Ustaz Yusuf Mansur, termasuk saat beliau mengisi ceramah di PPPA Daarul Qur'an.

8. Adi Hidayat Official

Berikutnya, rekomendasi channel YouTube tausiyah terbaik selama Ramadan yang bisa kamu subscribe yaitu channel Adi Hidayat Official.

Berbagai macam kajian dari Ustaz Adi Hidayat bisa kamu saksikan, mulai dari kajian khusus menghapal Alquran, pembahasan kitab dan tafsir surat, dan seputar permasalahan Islam sehari-hari.

Kalau kamu punya banyak pertanyaan seputar Islam, channel YouTube berisi video ceramah Ustaz Adi Hidayat ini cocok diikuti untuk mengisi waktu ngabuburit selama Ramadan.

Nah, itulah beberapa channel YouTube ceramah Ramadan yang direkomendasikan INDOZONE untuk kamu subscribe di bulan puasa ini.

Kapan lagi coba bisa menambah ilmu sekaligus dapat pahala? Ya, sekarang inilah waktunya! Semoga bermanfaat ya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar