Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jaga Tubuh Tetap Sehat Selama Puasa, Penuhi dengan Nutrisi Ini

Jaga Tubuh Tetap Sehat Selama Puasa Penuhi dengan Nutrisi Ini

INDOZONE.ID - Sebagai umat muslim, sudah kewajiban untuk berpuasa di bulan Ramadan. Saat berpuasa pastikan tubuh tetap terjaga dan tidak kekurangan nutrisi, ini supaya tubuh kamu tidak lemas saat berpuasa.

Menurut dokter Raissa E Djuanda mengatakan untuk asupan energi, pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti yang dilansir dari ANTARA.

Tidak hanya karbohidrat, asupan lauk pauk yang beragam juga jangan sampai dilewatkan, sayuran, buah dan mikronutrien, seperti asam lemak omega-3 yang bisa didapatkan dari teri basah, ikan sarden, lele, salmon dan tuna.

Nutrisi yang paling penting jangan sampai diabaikan ialah untuk memenuhi asupan cairan saat berbuka dan sahur, ini untuk mencegah terjadinya dehidrasi selama berpuasa.

Jadi kamu perlu menambah asupan cairan satu atau dua gelas dari yang dianjurkan. Karena mengingat saat sedang puasa tubuh mudah sekali mengalami dehidrasi.

Saat berpuasa kamu juga sebaiknya mengurangi asupan kalori dan menambahnya dengan asupan tinggi lemak dan berprotein tinggi.

Asupan tinggi lemak yang dikonsumsi saat puasa akan membantu menjaga otot dan mengurangi kadar kolesterol.

Nah, untuk itu jangan lupa untuk perhatikan nutrisi selama sebulan berpuasa karena ini sangat penting untuk kesehatanmu.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar