Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Moms, 4 Ciri Ini Menunjukkan Si Kecil Bahagia di Masa Pertumbuhannya

Moms 4 Ciri Ini Menunjukkan Si Kecil Bahagia di Masa Pertumbuhannya

INDOZONE.ID - Memiliki buah hati adalah dambaan hampir seluruh pasangan suami istri di penjuru dunia. Ketika sudah berhasil memiliki anak, tentu akan banyak hal baru yang pasangan tersebut lakukan.

Seperti bagaimana menjaga keseimbangan gizi sang buah hati, cara apa yang tepat untuk mengajaknya bermain, mendidiknya agar menjadi anak yang pintar dan berbakti serta mengajarinya untuk selalu menghadapi sebuah permasalahan kecil tanpa perlu ditunjukkan dengan tangisan atau kemarahan.

Nah, jika kamu adalah seorang ibu yang ingin mengetahui apakah si buah hati tumbuh bahagia, berikut ini adalah tanda-tanda sederhananya. 

1. Suka Berinteraksi

anak kecilIlustrasi anak kecil dengan wajah gembira. (Freepik)

Pertama, si kecil menyukai berinteraksi melalui cara yang ia tunjukkan. Ia akan selalu mengajakmu berbicara dengan ‘bahasanya’, mengajakmu bermain atau ia senang saat bermain dengan teman-teman sebayanya dan ia pun selalu memakan makanannya dengan lahap.

2. Jarang Menangis

anak kecilIlustrasi anak kecil dengan ekspresi bahagia. (Freepik)

Kemudian, ia juga jarang menangis karena ia merasa semua keinginannya sudah terpenuhi dengan baik. Di samping itu, si kecil akan mudah akrab dan tertawa jika ia bertemu dengan orang lain yang mengajaknya bercanda. Ia tak akan ketakutan pada orang yang baru dijumpainya ketika kamu sedang membawanya pergi bersamamu. 

3. Mulai Memberikan Respon

anak kecilIlustrasi anak kecil dengan ekspresi bahagia. (Freepik)

Lalu saat ia sudah bisa berbicara dan mengerti arti dari sebuah ‘perintah’ dari sang ibu seperti “dek, kalau kamu mau pipis kasih tahu ibu ya” atau “kalau kamu lapar bilang sama ibu ya nak, gak boleh merengek lho”.

Si kecil akan meresponmu dengan jawaban “iya” atau anggukan tanda mengerti. Itu menandakan bahwa ia menerima perkataan yang kamu sampaikan dengan suasana hati yang baik dan akan berusaha melakukannya sungguh-sungguh. 

Jadi, apakah buah hatimu sudah menunjukkan ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas? Jika iya, selamat ya Moms. Tapi jika kamu merasa kebalikannya, kamu bisa konsultasi dan tanyakan pada ahlinya, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar