Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Menkominfo: Aplikasi PeduliLindungi Sudah Diunduh 358 Ribu Pengguna

Menkominfo Aplikasi PeduliLindungi Sudah Diunduh 358 Ribu Pengguna

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Menteri Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan aplikasi pelacak virus corona yang bernama PeduliLindungi. Kini aplikasi tersebut sudah bisa diunduh pengguna smartphone Android di Google Play Store.

Baru saja Menkominfo Johnny G Plate memberitahu bahwa dalam waktu satu minggu saja, PeduliLindungi sudah diunduh oleh lebih dari 358 ribu pengguna di Indonesia. Tentu hal ini merupakan salah satu hal bagus dan membuktikan banyak orang yang peduli dengan orang lain.

Aplikasi PeduliLindungiAplikasi PeduliLindungi (photo/INDOZONE/Ferry)

Aplikasi PeduliLindungiAplikasi PeduliLindungi (photo/INDOZONE/Ferry)

Aplikasi PeduliLindungiAplikasi PeduliLindungi (photo/INDOZONE/Ferry)

Sekedar informasi, PeduliLindungi adalah aplikasi pelacak virus corona yang dapat memberitahu pihak pemerintah saat sedang melacak penyebaran virus corona dengan lebih detail dan akurat.

Pasalnya aplikasi yang berjalan dengan memakai layanan Bluetooth pengguna ini akan menyimpan data lokasi pengguna secara lokal sehingga nantinya bisa dipakai pemerintah untuk mengetahui orang-orang yang kemungkinan terinfeksi virus corona.

Johnnya sendiri berharap bahwa ke depannya pengguna aplikasi ini bisa bertumbuh dan berkembang terus. Pihaknya juga tengah berusaha untuk menghadirkan aplikasi PeduliLindungi ini ke App Store di iOS.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar