Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Frank Fiegel, Sosok Dibalik Terciptanya Tokoh Kartun Popeye

Frank Fiegel Sosok Dibalik Terciptanya Tokoh Kartun Popeye

INDOZONE.ID - Tahukah kamu, E.C. Segar merupakan pencipta tokoh kartun Popeye si Pelaut sebenarnya terinspirasi dari tetangganya semasa ia tinggal dulu. Pada awalnya Segar merasa khawatir apakah akan menggunakan Frank Fiegel sebagai referensi tokoh Popeye atau tidak.

Frank Fiegel dikenal sebagai seorang bartender yang tempramental karena sering bertarung dan tidak pernah menolak jika ditantang berkelahi. Meskipun di kehidupan nyata sosok aslinya tidak suka makan bayam, tapi hampir semua ciri yang ada pada dirinya memang menggambarkan sosok Popeye.

Seperti wajah Fiegel dengan dagu panjangnya, bentuk tubuh yang serupa, dan juga mata satu beserta pipa untuk merokoknya.

popeyeIlustrasi Popeye. (Codepen)

Menariknya, bahkan tokoh Olive Oyl dan Wimpy juga terinspirasi dari orang-
orang di sekitar sang penulis. Seperti Olive Oyl yang jarang keluar dari toko
miliknya.

Dan juga sosok Wimpy yang terinspirasi dari mantan atasan E.C. Segar saat ia masih bekerja di teater. Mantan atasanya tersebut juga sering menyuruhnya untuk membeli burger disaat Segar sedang tidak ada kerjaan.

Bahkan sempat beredar rumor di internet kalau tokoh inspirasional animasi Popeye di dunia nyata memang merupakan seorang pelaut sungguhan, dan bukannya Frank Fiegel yang merupakan seorang bartender.

Fiegel sering mengajak anak-anak untuk bermain dan bercanda sambil memamerkan kekuatanmya dan juga tak lupa memainkan pipa rokoknya. Hal tersebut nampaknya akan selalu teringat jelas di kepala E.C. Segar sampai kapanpun.

Menurut E.C. Segar, tokoh Popeye si Pelaut merupakan bentuk penghormatannya kepada sosok Frank Fiegel yang ramah terhadap anak-anak dan tentunya amat berkesan bagi kehidupan E.C. Segar semasa kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar