Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ibu Hamil Harus Tau Manfaat Semangka Saat Mengonsumsi Secara Rutin

Ibu Hamil Harus Tau Manfaat Semangka Saat Mengonsumsi Secara Rutin

INDOZONE.ID - Saat hamil ibu membutuhkan banyak asupan, agar janin yang di dalam  kandungan sehat. Konsumsi buah dan sayur merupakan asupan paling penting untuk ibu hamil dapatkan.

ibu hamilIbu hamil (Pexels/Garon Piceli)

Misalnya saja nih, konsumsi buah semangka. Kita tahu bahwa buah yang memiliki kandungan air paling banyak ini juga punya banyak manfaat untuk ibu hamil.

Berikut ini manfaat semangka untuk ibu hamil yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Meningkatkan energi

Saat hamil, ibu sering kali merasakan lelah, nah dengan mengonsumsi  semangka, rasa lelah tidak akan menghampiri ibu hamil. Hal ini karena kandungan vitamin A, B1, dan B6 pada buah semangka menjadi sumber energi natural bagi ibu hamil.

2. Meringankan gejala morning sickness

Morning sickness membuat ibu hamil tidak nyaman, untuk mengatasi ini ibu hamil sering memanfaatkan suplemen B6. Vitamin B6 sendiri berfungsi membantu tubuh memproduksi asam amino yang dapat mengurangi morning sickness. Tapi daripada minum suplemen, sebaiknya ibu konsumsi semangka. Karena semangka juga memiliki kandungan vitamin tersebut.

3. Membantu perkembangan janin

Mengonsumsi semangka secara rutin juga membantu perkembangan janin. Sehingga janin yang lahir nantinya dalam keadaan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar