Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ternyata Ini Alasan Kenapa Desain Xbox Series X Punya Bentuk Mirip Kulkas!

Ternyata Ini Alasan Kenapa Desain Xbox Series X Punya Bentuk Mirip Kulkas

INDOZONE.ID - Pada acara The Games Awards 2019 lalu, Microsoft telah memperlihatkan desain console baru buatannya yang diberi nama Xbox Series X. Console tersebut hadir dengan desain yang mirip seperti sebuah kulkas atau CPU berukuran mini.

Tentu hal tersebut membuat banyak fans merasa terkejut dengan desain tersebut. Pasalnya selama ini Microsoft menghadirkan desain persegi dengan bentuk memanjang secara horizontal.

Namun ternyata bukan tanpa alasan Microsoft memilih desain vertikal untuk digunakan pada Xbox Series X. Tim desain dari Xbox Series X pun telah menjawab alasan dipilihnya desain tersebut.

Direktur teknik mesin dari Xbox, Jim Wahl mengatakan bahwa desain vertikal yang digunakan pada Xbox Series X membuat console ini memiliki sistem pendingin yang lebih baik dan tentunya memberikan performa yang lebih stabil.

"Desain ini kami sebut dengan arsitektur pendingin pararel, sehingga pengguna akan mendapat udara yang dingin berkat aliran zona terpisah yang ada di console tersebut," ucap Wahl.

"Optical Disc Drive menetapkan satu dimensi, sementara Heat Sink mengatur dimensi lain, maka dari itulah kami membuat desainnya menjadi balok dengan menambahkan elemen yang kita sukai," ucap Principal Designer Xbox, Chris Kujawski.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar