Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sebelum Ikuti Rapid Test Corona, Lakukan Ini Biar Nggak Panik

Sebelum Ikuti Rapid Test Corona Lakukan Ini Biar Nggak Panik

INDOZONE.ID - Ke depannya, pemerintah akan melakukan tes cepat atau rapid test virus corona, untuk mengetahui siapa saja yang positif corona.

Sayangnya, banyak orang yang langsung panik untuk menjalani tes ini. Nah, daripada terus dihantui rasa panik, coba deh untuk lakukan meditasi.

Ketua Asosiasi Psikologi Positif Indonesia, Nurlaila Effendi mengatakan, meditasi berfungsi untuk membangun emosi positif dalam diri.

Ads in here

rapid testIlustrasi rapid test untuk Covid-19 (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya) News

"Bisa meditasi napas dengan menyebut nama Tuhan dengan posisi rileks atau meditasi detak jantung (setiap detak menyebut nama Tuhan)," tulis Nurlaila dalam keterangan tertulis di laman resmi Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), dilansir dari ANTARA pada Kamis (26/3/2020).

"Ini akan membangun emosi positif karena regulasi diri lebih baik," lanjutnya.

Selain itu, orang-orang juga bisa melakukan meditasi aktif dengan cara, merasakan dan menikmati semua aktivitas harian.

rapid testIlustrasi orang melakukan meditasi. (pexels/Natalie)

"Jadi kita sering melakukan semua aktivitas harian kita tapi pikiran kita tidak hadir. Sekarang coba aktivitas tersebut diperlambat, rasakan sepenuhnya ketika melakukannya, menikmati," ungkapnya.

Menurutnya, aktivitas ini dapat membuat emosi positif dalam diri jadi meningkat. Jangan lupa untuk persiapkan mental saat hasil tes akan diumumkan.

"Ingat, hasil ini cuma mengungkap fakta dan kita juga punya fakta bahwa imunitas kita yang harus kita jaga," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar