Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Nintendo Minta Sony Hapus Seluruh Game Mario 'KW' di Dreams PS4

Nintendo Minta Sony Hapus Seluruh Game Mario amp039KWamp039 di Dreams PS4

INDOZONE.ID - Nintendo saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan game yang cukup agresif terhadap hak cipta game miliknya. Saat ini sudah banyak fangame yang dihapus oleh Nintendo meskipun pihaknya tak mengambil keuntungan sama sekali.

Baru-baru ini seorang kreator di game Dreams PS4 menjadi korban dari Nintendo. Diketahui kreator yang bernama Pieceofcraft tersebut telah membuat game Mario KW di Dreams yang saat ini sudah sangat terkenal.

Game Mario di Dreams PS4Game Mario di Dreams PS4 (photo/Twitter/@Piece_of_Craft)

Namun Nintendo sepertinya mengetahui kehadiran game tersebut sehingga mereka pun mengajukan komplain ke Sony selaku pembuat console PS4 agar game tersebut dapat dihapus dari Dreams.

"Game Mario ini menjadi sangat terkenal, sampai sebuah perusahaan game besar yang tidak ingin ku sebut namanya tidak membaca catatan 'be cool' di Dreams," tulis Pieceofcraft melalui akun Twitternya.

Memang game yang dibuat oleh Pieceofcraft ini sangat mirip dengan game Mario asli. Model Mario yang dihadirkan di game tersebut terlihat sama seperti game aslinya sehingga banyak orang yang memainkan game tersebut.

Developer dari game Dreams, Media Molecule sendiri sebenarnya sudah memprediksi bahwa hal seperti ini akan terjadi. Maka dari itulah pihaknya memberitahu kepada seluruh kreator agar membuat game original ketimbang mengambil IP game lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar