Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Fakta Kenny Rogers, Legenda Musik Country yang Meninggal di Usia 81 Tahun

5 Fakta Kenny Rogers Legenda Musik Country yang Meninggal di Usia 81 Tahun

INDOZONE.ID - Kenneth Ray Rogers atau yang lebih dikenal dengan Kenny Rogers meninggal dunia, 20 Maret 2020 malam. Legenda di dunia musik country itu menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya pada usia 81 tahun.

Pemakaman Kenny Rogers terpaksa dilakukan tertutup karena pandemi virus corona. Pihak keluarga menyatakan, mengambil langkah tersebut, seperti diwartakan FoxNews.

Kenny RogersKenny Rogers (Instagram/@_kennyrogers)

Lalu, apa saja kenangan sosok Kenny Rogers?

  1. Pada 1950, Kenny Rogers memulai kariernya sebagai penyanyi. Kemudian, pada 1969, Kenny Rogers sempat bergabung dengan New Christy Minstrels, sempat sukses. Sayangnya, grup tersebut akhirnya bubar.
  2. Kenny Rogers kemudian memulai karier solonya. Meski sempat jatuh daan bangun, menorehkan namanya di industri musik, Kenny Rogers berhasil meraih sukses. Ia juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi ternama lainnya, Dolly Parton dan Sheena Easton, hingga Lionel Richie.
  3. Lagu "The Gambler" membuat Kenny Rogers memenangkan Grammy Award pada 1980. Karyanya juga masuk dalam rekaman Nasional oleh Perpustakaan Kongres pada 2018.
  4. Kenny Rogers juga dikenal sebagai penyanyi yang mampu menguasai berbagai genre. Ia telah menelurkan 20 singel hit di berbagai genre musik, menduduki peringkat teratas di berbagai negara, termasuk chat album pop selama lebih dari 200 minggu di Amerika Serikat.
  5. Kenny Rogers juga masuk dalam daftar penyanyi terhebat dan tersukses sepanjang masa. Ia menjual lebih dari 100.000.000 keping di seluruh dunia selama kariernya, menjadikannya salah satu artis musik terlaris sepanjang masa.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar