Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Wisata Vietnam yang Lesu Gara-gara Corona, Begini Bukti Potretnya

Wisata Vietnam yang Lesu Gara-gara Corona Begini Bukti Potretnya

INDOZONE.ID - Pariwisata Vietnam yang tengah berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan ini harus menghadapi situasi yang sulit di trimester pertama 2020. Tentu saja, wabah pandemi virus corona yang menjangkiti dunia saat ini menjadi faktor utamanya.

Mengutip Business Insider, otoritas pariwisata Vietnam memprediksi wabah virus corona membuat kerugian pariwisata nasional mencapai 4 miliar dolar AS.

Kerugian itu berasal dari sejumlah destinasi wisata yang sepi, transaksi ekonomi wisata yang menurun drastis, hingga berkurangnya kunjungan turis asal Tiongkok yang selama ini mendominasi wisatawan mancanegara di Vietnam.

Ads in here

Sudah tiga bulan virus corona mewabah. Wisata Vietnam pun semakin lesu. Restoran dan bar di kota Ho Chi Minh dan Hanoi yang biasanya ramai didatangi turis kini sepi dan bahkan tutup. Jalanan Vietnam yang selalu diramaikan oleh pemotor kini tampak lengang. Sejumlah destinasi wisata dalam kota pun harus tutup.

Dikumpulkan Indozone dari Reuters, Sabtu (21/3), berikut potret lesunya pariwisata Vietnam gara-gara virus corona.

pariwisata vietnamJembatan The Huc di Hanoi yang sepi dari kunjungan turis. (REUTERS/Kham)

pariwisata vietnamSofitel Legend Metropole Hotel di Hanoi yang sepi dari kunjungan turis. (REUTERS/Kham)

pariwisata vietnamSeorang pelayan restoran menunggu pelanggan di jalan Ta Hien, Hanoi yang sepi akibat virus corona. (REUTERS/Kham)

pariwisata vietnamKawasan turis Jalan Ta Hien di Hanoi yang sepi. (REUTERS/Kham)

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar