Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cegah Corona, Uni Emirat Arab Hentikan Penerbitan Visa Turis

Cegah Corona Uni Emirat Arab Hentikan Penerbitan Visa Turis

INDOZONE.ID - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona makin meluas, Uni Emirat Arab kini menghentikan sementara penerbitan visa kunjungan turis ke negaranya.

Mengutip Khaleej Times, penghentian penerbitan visa turis tersebut mulai berlaku pada hari ini 17 Maret 2020. Namun, bagi pemegang paspor diplomatik, tetap diperbolehkan untuk mengajukan visa kunjungan.

"Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tindakan pencegahan yang diambil oleh UEA dalam menanggapi deklarasi Covid-19 dari WHO, sebagai pandemi yang memberikan risiko tinggi terkait dengan perjalanan saat ini," demikian tulis Authority for Identity And Citizen (ICA) UEA dalam pernyataannya.

Bagi turis yang sudah mendapatkan visa UEA untuk tanggal kedatangan 17 Maret atau setelahnya tetap diperbolehkan melakukan kunjungan. Sebab, aturan tersebut hanya berlaku untuk turis yang berencana mengajukan visa dalam periode yang telah disebutkan.

"ICA menegaskan bahwa keputusan tersebut berasal dari rasa tanggung jawab yang mendalam dari Uni Emirat Arab dan upaya dengan negara-negara lain di dunia dalam memerangi pandemi virus Corona yang sedang berlangsung," lanjut pernyataan tersebut.

Sejauh ini, tercatat kasus virus corona di UEA mencapai 85 orang. Untuk meminimalisir penyebaran virus, pemerintah menghimbau untuk menutup pertokoan dan mall serta melarang warga untuk berkegiatan di tempat umum.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar