Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Gara-gara Corona, Air New Zealand PHK 3.750 Pekerja

Gara-gara Corona Air New Zealand PHK 3750 Pekerja

INDOZONE.ID - Wabah virus corona yang melanda dunia saat ini sangat berdampak pada industri penerbangan. Salah satunya adalah maskapai Air New Zealand yang terpaksa harus memangkas jumlah karyawannya karena mengalami kerugian.

Mengutip laman News Hub, CEO Air New Zealand, Greg Foran mengatakan bahwa perusahaannya saat ini mengalami kerugian yang amat besar sebagai imbas dari wabah virus corona.

"Salah satu kenyataan pahit yang kami hadapi adalah bahwa kami membutuhkan lebih sedikit pesawat karena sebagian besar tujuan internasional kami dihentikan," kata Foran.

Ads in here

Penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia telah memutuskan 80 persen rute penerbangan internasional Air New Zealand, seperti rute penerbangan Auckland dengan Chicago, San Fransisco, Houston, Buenos Aires, Vanvouver, Tokyo Narita, Honolulu, Denpasar, dan Taipe.

Oleh karenanya, untuk mengurangi biaya operasional perusahaan, Air New Zealand akan mengurangi jumlah pekerjanya sebesar 30 persen. Jika total pekerjanya saat ini mencapai 12.500 orang, maka akan ada 3.750 orang yang kehilangan pekerjaannya.

Selain itu, Foran juga menyarankan pekerjanya untuk mengambil jatah cuti tahanan, cuti panjang tanpa bayaran jika memungkinkan.

Foran mengatakan, perlu waktu setahun lebih bagi maskapai untuk memiliki kapasitas penerbangan yang sama saat seperti sebelum ada wabah virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar