Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Klimaks pada Pria dan Wanita saat Bercinta, Adakah Perbedaannya? 

Klimaks pada Pria dan Wanita saat Bercinta Adakah Perbedaannya

INDOZONE.ID - Salah satu tujuan bercinta adalah bisa meraih orgasme atau klimaks bersama. Namun pernahkah terlintas dibenak kamu bahwa orgasme yang dirasakan pria dan wanita itu berbeda? 

Sebagaimana dikutip Sea.askmen, Senin (16/3/2020). Orgasme adalah klimaks literal dan figuratif dari hubungan intim dan bertindak sebagai tujuan dari aktivitas tersebut. Ketika berhubungan seks, orgasme terjadi ketika saraf simpatik mendapatkan kiriman sinyal dari panca indera yang dirasakan. 

"Ini adalah interaksi yang kompleks dan berkaitan dengan otak, batang otak, sumsum tulang belakang. Reaksi tersebut berkaitan dengan panca indera peraba, penciuman dan visual. Semua ini mengaktifkan sistem saraf simpatik yang pada gilirannya memicu orgasme," kata Dr. Koushik Shaw, MD dari Austin Urology Institute. 

Ads in here

Ilustrasi orgasmeIlustrasi orgasme (Deccan Chronicle)

Durasi yang dirasakan saat klimaks antara pria dan wanita pun sebenarnya tergantung. Namun pada dasarnya, pasangan merasa "kegembiraan" sekira 30 detik. 

"Tidak banyak perbedaan antara klimaks yang dirasakan pria atau wanita," tambahnya. 

Lebih lanjut, beberapa studi pencitraan otak menunjukkan bahwa reaksi orgasme atau klimaks itu dirasakan oleh otak. Lantas yang jadi pembedanya, pria akan mengalami ejakulasi sedangkan wanita belum tentu ejakulasi untuk merasakan kenikmatan bercinta

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar